Pria Pelempar Batu Ke Mobil Di JPO DPR Ditetapkan Jadi Tersangka

  • Whatsapp
Polisi menetapkan seorang gelandangan, UM (36) sebagai tersangka pelemparan batu ke mobil dari jembatan penyeberangan (JPO) di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat. UM juga ditahan polisi.
banner 300x250

Havana88 –  Polisi menetapkan seorang gelandangan, UM (36) sebagai tersangka pelemparan batu ke mobil dari jembatan penyeberangan (JPO) di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat. UM juga ditahan polisi.

“(Pelaku) sudah ditahan,” kata Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan kepada wartawan, Sabtu (21/8/2021).

Read More

Singgih menjelaskan, selain melempari mobil yang lewat dengan batu, UM juga melukai seorang polisi saat terjatuh dari sepeda motor setelah menabrak batu yang dilempar UM.

Saat hendak ditangkap, kata Singgih, UM juga memberikan perlawanan. Pelaku diketahui berkelahi dengan cutter.

“Pelaku memberikan ancaman perlawanan dengan mencopot pisau cutter yang diarahkan ke korban. Namun, korban mengelak,” jelasnya.

Atas perbuatannya, UM dijerat dengan Pasal 406 KUHP dan/atau Pasal 335 (1) KUHP dan/atau Pasal 2 (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.
.
Peristiwa pelemparan batu terjadi pada Selasa (17/8) malam. Saat itu korban sedang mengendarai mobil di Jalan Gatot Soebroto, lebih tepatnya di depan gedung DPR.

Tiba-tiba saat melintas, korban merasa mobilnya ditabrak sesuatu yang kemudian diketahui adalah batu yang dilempar dari atas JPO. Namun, batu yang dilempar jatuh ke jalan dan ditabrak polisi yang kebetulan lewat dengan sepeda motor. Polisi itu jatuh.

“Saksi Iptu Hendro yang mengendarai sepeda motor, terjatuh di jalan karena roda depan sepeda motornya menabrak batu yang dilempar pelaku. Sehingga saksi Iptu Hendro mengalami luka di tangan dan kakinya,” jelas Singgih.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250