Presiden Joko Widodo Jokowi Membeli Sapi Kurban Di Rembang Seberat 1.004 Ton

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli 1.004 ton sapi kurban di Rembang, Jawa Tengah. Persilangan ongole ini dibeli dari Kepala Desa Sendangagung, Kecamatan Kaliori, Inayah.
banner 300x250

Havana88 –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli 1.004 ton sapi kurban di Rembang, Jawa Tengah. Persilangan ongole ini dibeli dari Kepala Desa Sendangagung, Kecamatan Kaliori, Inayah.

Inayah mengatakan sapi miliknya dibeli Jokowi melalui Dinas Peternakan seharga puluhan juta rupiah.

Read More

“Jadi melalui Dinas Peternakan Rembang. Diusulkan, kemudian dapat harga, transaksi disepakati. Dibeli Pak Jokowi, awalnya dibuka 100 juta, harga deal Rp 90 juta,” jelas Inayah di kediamannya

Inayah menuturkan, anakan Ongole memiliki bobot lebih dari satu ton. Sapi kurban Jokowi nantinya akan dikirim ke Kabupaten Grobogan untuk disembelih di salah satu masjid yang ditunjuk.

“Awalnya dari kantor ada kunjungan ke sini untuk hewan kurban Pak Jokowi. Saya lihat sapi saya tertarik, awalnya beratnya 850 kilogram. Sekarang bisa jadi 1 ton,” katanya.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, drh Ahyuni Indahwati mengatakan, sapi kurban asal Inayah dipastikan lolos standar kesehatan.

“Kami cek, awalnya 600 kilogram, kami bantu program penggemukan, akhirnya bisa tembus 1 ton. Kami cek semuanya, sampai fesesnya dinyatakan bebas cacing, jadi lolos,” kata Ahuni.

Ahyuni menambahkan, Jokowi telah membeli tiga ekor sapi kurban di Jawa Tengah. Dari tiga sapi yang dikorbankan Jokowi di Jawa Tengah, sapi Inayah adalah yang paling gemuk.

“Di Jawa Tengah Pak Jokowi beli 3 ekor sapi. Sapi ini yang paling bagus di antara ketiga sapi ini. Paling gemuk dari semuanya,” tutupnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250