Premier League Harus Diperketat Aturan Covid-nya

  • Whatsapp
Premier League Harus Diperketat Aturan Covid-nya
banner 300x250

Havana88detik – Dalam berita baru – baru ini sudah didapatkan hasil testing terakhir untuk Covid-19. Dari 3000-an orang yang dites, hanya 16 saja yang terbukti positif. Jumlah ini tentu lebih kecil dibandingkan awal Januari 2021 lalu yang mencapai 36 sampai 40 pasien. Walaupun jumlah pasien berkurang, hal ini tetap menjadi tambahan jumlah total orang yang kena penyakit. Dari tiap testingnya, staf dan pemain Premier League selalu ada yang terkena. Dari karena itu, para pengamat bola berharap Premier League perketat Aturan Covid kembali.

Evaluasi

Read More

Premier League diharapkan melakukan evaluasi dari peraturan – peraturan yang sudah ditetapkan. Memperbaiki aturan yang terasa tidak efektif dan mengaplikasikan aturan baru tentu penting. Aturan pengurangan interaksi sosial di lapangan memang sudah bagus, tapi hal ini lebih baik diperketat lagi.

Dalam aturan, pembatasan lebih pada pemain yang di lapangan. Padahal interaksi meliputi banyak orang selain pemain. Contoh saja petugas lapangan, wasit, staff dan masih banyak lagi pihak, juga harus dimasukan dalam aturan ini.

Sampai sekarang, banyak pihak masih mempertanyakan tingkat keamanan dari aturan yang berlaku. Dari pemberitaan beberapa waktu lalu, masih ada pemain yang tidak terlalu peduli. Contoh saja Thiago Silva yang terlibat kasus beberapa waktu lalu.

Pelanggaran Thiago Silva

Thiago Silva yang memberikan seragam bola-nya pada petugas konstruksi di lapangan. Memang merayakan kemenangan tidak masalah, tapi hal ini sudah melanggar aturan. Memberikan seragam yang telah dikenakan bermain tentu tidak steril.

Walaupun bukan dilakukan antar pemain, hal ini merupakan interaksi antara pemain dan staf. Beberapa meminta Thiago Silva dihukum keras atas ini. Pelanggaran seperti ini tentu bisa saja terjadi di lapangan. Misal saat rombongan pemain pergi ke ruang ganti dan locker. Interaksi antara pemain dan staf di ruang ini tidak terlihat dan terkadang tidak dilaporkan.

Jika Premier League tidak memperketat dan mengedukasi semua pihak soal ini, pelanggaran bisa terjadi lagi. Sebaik apapun aturan yang diberlakukan, jika jumlah pasien tiap bulannya tidak menjadi 0, penyelenggaran tetap harus waspada. Premier League diharapkan perketat aturan Covid kembali sebelum angka pasien kembali tinggi.

 

banner 300x250

Related posts

banner 300x250