PPKM Diperpanjang, Wagub DKI Minta Masyarakat Tetap Laksanakan Prokes Ketat

  • Whatsapp
Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dan 4 di Jawa-Bali diperpanjang hingga 13 September. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mewanti-wanti masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
banner 300x250

Havana88 –  Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dan 4 di Jawa-Bali diperpanjang hingga 13 September. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mewanti-wanti masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Ya kami tentu bersyukur ada penurunan (kasus). Namun kami minta minta masyarakat tetap disiplin, tetap berada di rumah. Laksanakan protokol kesehatan dengan patuh, taat, dan disiplin, bertanggung jawab termasuk laksanakan level PPKM level 3 ini secara patuh disiplin dan bertanggung jawab,” kata Riza, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/9/2021).

Read More

Riza mengatakan ada peningkatan kegiatan masyarakat ketika relaksasi kebijakan PPKM kini. Untuk itu, dia berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Justru sering kami sampaikan di masa pelonggaran ini, potensi orang keluar rumah meningkat, potensi interaksi meningkat, potensi kerumunan meningkat itu artinya potensi penularan juga dapat meningkat,” ungkapnya.

“Jadi sekali lagi tetap laksanakan protokol kesehatan secara ketat, disiplin dan tanggung jawab. Justru saat-saat sekarang, kita lebih ketatkan lagi, sekalipun ada pelonggaran tujuannya agar kita cepat menurunkan dan memutus mata rantai penyebaran,” lanjut Riza.

Pemerintah memperpanjang PPKM level 1-4 di Jawa-Bali hingga 13 September 2021. Sedangkan PPKM di luar Jawa-Bali juga diperpanjang selama 2 pekan. PPKM diperpanjang dari 7 hingga 20 September.

Pemerintah tak lelah mengimbau warga agar menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yakni mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, serta menjaga jarak.

Pemerintah juga telah menerapkan PPKM level 3 dan 4 untuk menekan laju penyebaran Corona. Warga diminta menaati aturan yang diberlakukan selama PPKM agar pandemi virus Corona dapat teratasi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250