Polisi Tetapkan Tersangka Terkait Kasus Penimbunan Obat COVID Azithromycin Di Gudang PT ASA Kalideres

  • Whatsapp
Polisi telah memeriksa saksi dan ahli terkait kasus penimbunan 'obat COVID' Azitromisin di gudang PT ASA Kalideres, Jakarta Barat. Paling lambat besok, polisi akan menetapkan tersangka.
banner 300x250

Havana88 –  Polisi telah memeriksa saksi dan ahli terkait kasus penimbunan ‘obat COVID’ Azitromisin di gudang PT ASA Kalideres, Jakarta Barat. Paling lambat besok, polisi akan menetapkan tersangka.

“Kami telah memeriksa 21 saksi,” kata Satuan Reserse Kriminal Khusus (Krimsus) Polres Metro Jakarta Barat AKP Fahmi Fiandri.

Read More

Fahmi menjelaskan, 21 saksi tersebut termasuk saksi ahli dan perusahaan yang mendistribusikan obat Corona Azitromisin.

“Saksinya dari PT ASA, PT Handal. Untuk ahli ada 6 dari Kemenkes, Kemendag, BPOM, ahli pidana, ahli perdagangan, perlindungan konsumen,” kata Fahmi.

Fahmi mengatakan pihaknya telah menyelesaikan instruksi kejaksaan. Polisi pun langsung menetapkan tersangka.

“Doakan saja hari ini atau besok gelar tersangka riding dengan baik,” kata Fahmi.

Sementara itu, sejumlah barang bukti telah dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan penyelidikan. Buktinya adalah CPU dan CCTV.

Diketahui, polisi masih mengusut kasus penimbunan ‘obat’ Corona Azitromisin di gudang PT ASA di Kalideres, Jakarta Barat. Pemasok obat ke distributor PT ASA itu dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.

PT ASA diduga mendapatkan obat Azitromisin yang kemudian ditimbun dari sebuah PT yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Polisi saat ini sedang menyelidiki dugaan keterlibatan perusahaan tersebut.

Gudang PT ASA digerebek polisi pada Senin (12/7). PT ASA yang merupakan distributor obat tersebut diduga menimbun Azitromisin 500 mg.

Polisi menduga PT ASA sengaja menimbun obat untuk menjual Azitromisin dengan harga lebih tinggi dari harga eceran tertinggi (HET).

banner 300x250

Related posts

banner 300x250