Polisi Sebut ODGJ, Pria Viral Sembelih Kucing untuk Dimakan

  • Whatsapp
Polisi Sebut ODGJ, Pria Viral Sembelih Kucing untuk Dimakan
banner 300x250

Havana88 – Polisi membebaskan dan tidak menuntut pria yang viral di media sosial karena menyembelih dan menguliti kucing. Kapolsek Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah AKP Saptono Widyo mengatakan polisi telah menerima informasi dari keluarga pelaku bahwa ia mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

“Karena yang bersangkutan adalah ODGJ, pengidap gangguan jiwa tadi, baru kami klarifikasi ke adiknya atas nama Narti,” kata Saptono dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (12/7).

Read More

Ia menjelaskan, polisi juga telah mengkonfirmasi hal tersebut kepada aparat RT setempat untuk memastikan kebenaran kondisi pelaku.

Saptono mengatakan keluarga pelaku sudah membuat surat pernyataan untuk mengawasi pelaku berinisial T.

Berdasarkan informasi yang diterima polisi, pria berinisial T itu sudah empat kali memakan kucing tersebut. Namun, dia memastikan Triyanto melakukannya untuk konsumsi pribadi dan tidak memperdagangkan kucing.

“Tidak diperjualbelikan. Jadi selama ini T itu konsumsi pribadi,” ujarnya lagi.

Aksi T memakan kucing terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Dalam rekaman itu, pria berkepala plontos itu diduga sedang menjilati perut kucing dan mengulitinya.

Salah satu videonya diunggah oleh akun Instagram @rumahsingahclow dan menuai banyak kecaman dari netizen. Aksi tersebut diketahui polisi.

Belakangan, Polsek Grobogan menemukan pelaku video tersebut adalah warga Desa Plendungan, Desa Kuripan, Kabupaten Purwodadi, Jawa Tengah. Aksi tersebut dinilai meresahkan warga sehingga pihak berwenang turun tangan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250