Polisi Mengamankan 6 Orang Di Kawasan Monas Karena Diduga Hendak Demo ‘Jokowi End Game’

  • Whatsapp
Polisi menangkap 6 orang di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pagi ini. Keenam orang tersebut ditangkap karena diduga berencana demo 'Jokowi End Game'.
banner 300x250

Havana88 –  Polisi menangkap 6 orang di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pagi ini. Keenam orang tersebut ditangkap karena diduga berencana demo ‘Jokowi End Game’.

“Ya benar. Ada 6 orang,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Wisnu Wardhana.

Read More

Wisnu mengatakan keenam orang tersebut ditangkap pagi ini di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Dia tidak merinci penangkapan enam orang tersebut.

“Interogasi lagi,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Kabag Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto membenarkan penangkapan enam orang tersebut. Ia mengatakan, saat ini keenam orang tersebut masih dalam pemeriksaan.

“Reskrim masih menyelidiki apa peran mereka,” katanya.

Seperti diketahui, seruan demo ‘Jokowi End Game’ muncul di media sosial. Seruan demonstrasi itu untuk menuntut penolakan kebijakan PPKM.

Wacana unjuk rasa hari ini beredar dari poster-poster di media sosial. Aksi bertajuk ‘Jokowi End Game’ ini rencananya akan digelar pada 24 Juli mendatang dengan melakukan long march dari Glodok menuju Istana Negara.

“Mengundang semua elemen masyarakat!! Turun ke jalan untuk menolak PPKM dan menghancurkan oligarki keraton beserta jajarannya,” seru poster tersebut.

Keamanan Area Istana

Sejak pagi ini, polisi telah mengamankan kawasan Istana Merdeka. Sejumlah aparat kepolisian berjaga di lokasi dengan peralatan dan kendaraan taktis.

Polda Metro Jaya menyiagakan personel untuk mengantisipasi seruan aksi ‘Jokowi End Game’ untuk menolak PPKM. Personil disiapkan untuk memberikan keamanan pada kontrol lalu lintas di titik-titik aksi.

“Ada 3.385 personel,” kata Kabag Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/7/2021).

Ribuan personel tersebut terdiri dari unsur TNI-Polri hingga Pemda DKI. Ribuan personel itu akan dikerahkan untuk menjaga kawasan Istana Negara.

Soal perkiraan massa demonstran, Marsudianto menolak berspekulasi. Hal itu untuk mengantisipasi kehadiran massa dari luar kelompok yang akan menggelar demonstrasi hari ini.

“Kami tidak bisa memprediksi karena mungkin ada periode cair ketika mereka bergerak. Mungkin akan datang, jadi kami tidak bisa memastikannya,” katanya.

Polisi mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi. Masyarakat diimbau untuk tidak turun ke jalan dan membuat keramaian di tengah kasus Corona yang belum landai.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250