PNS Di Kabupaten Cianjur Diputus Bersalah Melanggar Aturan PPKM Darurat

  • Whatsapp
Asep Hidayat, seorang pegawai negeri sipil di Kabupaten Cianjur dinyatakan bersalah melanggar aturan darurat PPKM karena mengadakan resepsi pernikahan putranya dengan mengabaikan Prokes.
banner 300x250

Havana88 –   Asep Hidayat, seorang pegawai negeri sipil di Kabupaten Cianjur dinyatakan bersalah melanggar aturan darurat PPKM karena mengadakan resepsi pernikahan putranya dengan mengabaikan Prokes. Namun, guru PNS itu hanya didenda Rp. 100 ribu
.
Asep diadili bersama pelanggar PPKM darurat lainnya di Pengadilan Negeri Cianjur kelas II B, di Jalan Dr Muwardi, Senin (19/7/2021) siang.

Humas Pengadilan Negeri Cianjur, Donovan Akbar, mengatakan dari hasil sidang tindak pidana ringan (Tipiring) diputuskan PNS tersebut dinyatakan bersalah melanggar PPKM darurat dan dikenai denda Rp. 100.000.

Read More

“Saya akan didenda Rp 100.000 atau dikurung selama 3 kari jika tidak bisa membayar,” kata Donovan, Senin (18/7/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengatakan denda tip sangat rendah untuk pelanggaran yang dilakukan oleh seorang pegawai negeri sipil.

Ganjar mendorong pemerintah kabupaten untuk juga menjatuhkan sanksi disiplin bagi PNS. Karena pelanggaran yang dilakukan oleh PNS dengan mengadakan resepsi tanpa Prokes dan mengabaikan PPKM darurat akan menjadi citra buruk bagi pemerintah.

“Jangan iri di masyarakat, di mana orang tidak bisa dan harus menaati aturan tapi dilanggar oleh PNS. Jadi kalau dendanya tidak besar, sanksi disiplin harus tegas nanti,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, seorang guru PNS nekat menggelar resepsi pernikahan putranya yang diiringi hiburan dangdut di Desa Kanoman, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2021).

Aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PO juga membubarkan resepsi pernikahan yang dinilai melanggar protokol kesehatan dan aturan darurat PPKM.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250