PLN Memberikan Bantuan Penerangan Untuk Lokasi Pemakaman Khusus COVID-19

  • Whatsapp
PLN memberikan bantuan penerangan untuk lokasi pemakaman khusus COVID-19 di Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.
banner 300x250

Havana88 –   PLN memberikan bantuan penerangan untuk lokasi pemakaman khusus COVID-19 di Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Total daya yang digunakan untuk penerangan di TPU Rorotan adalah 41.500 Volt Ampere (VA).

General Manager Unit Distribusi Utama (UID) PLN Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengatakan, inisiatif PLN ini muncul sebagai bentuk dukungan kemanusiaan terhadap upaya perjuangan di masa pandemi COVID-19.

Read More

Ia mengatakan pengadaan dan pemasangan tiang dan kabel penarik di sisi pelanggan, dalam hal ini TPU Rorotan, sebenarnya menjadi kewenangan pelanggan. Namun PLN tergerak untuk membantu dengan memberikan bantuan berupa tiang, kabel, lampu, serta instalasi.

“Pekerjaan yang kami lakukan adalah penambahan 5 tiang (listrik) kemudian juga penarikan jaringan listrik Tegangan Rendah (TR) untuk lampu 700 meter,” jelas Doddy dalam keterangan tertulis, Senin (19/7/2021),

Ke depan, PLN menyatakan siap jika dibutuhkan tambahan daya sesuai kebutuhan dan kondisi. Dengan penerangan yang cukup, PLN berharap para petugas pemakaman yang tetap bekerja tanpa mengenal waktu, bahkan pada malam hari dapat terbantu.

“Kami berharap dengan dukungan dari PLN UID Jakarta Raya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi kita semua yang sedang menghadapi masa pandemi ini,” ujar Doddy.

PLN juga siaga 24 jam sehari untuk melayani masyarakat dan memastikan kecukupan pasokan listrik. Meskipun PPKM Darurat sedang berlangsung, masyarakat dapat menghubungi PLN melalui Contact Center 123 atau aplikasi PLN Mobile.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memperluas TPU Rorotan akibat meningkatnya jumlah kematian akibat COVID-19. Hal ini juga mengakibatkan proses pemakaman di TPU Rorotan dilakukan hampir setiap saat, bahkan pada malam hari.

Bantuan yang diberikan berupa lampu, tiang, kabel, sekaligus pemasangannya. Pencahayaan ini digunakan untuk situs pemakaman yang ada, situs pemakaman baru, dan pos layanan pemakaman.

Sebelumnya, TPU Rorotan tidak memiliki penerangan yang memadai. Bina Marga Pemprov DKI Jakarta berupaya meniadakan penerangan dari jaringan listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar lokasi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250