Pimpinan DPR Belum Terima Surat dari Golkar soal Pengganti Azis Syamsuddin

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, hingga saat ini pimpinan belum menerima surat dari Fraksi Golkar soal nama pengganti Azis Syamsuddin.
banner 300x250

Havana88- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, hingga saat ini pimpinan belum menerima surat dari Fraksi Golkar soal nama pengganti Azis Syamsuddin.

“Sampai hari ini kami belum menerima surat masuk dan biarkan berjalan sesuai mekanisme yang ada di Partai Golkar, kami di DPR tinggal menunggu hasil mekanisme yang dilakukan oleh internal Partai Golkar,” ujarnya. wartawan, Senin (27/9). /2021).

Read More

Dasco mengatakan, proses pergantian posisi Wakil Ketua DPR yang ditinggalkan Azis bukanlah hal yang rumit. Mereka tinggal menunggu surat resmi dari Golkar.

“Kalau suratnya masuk, tinggal kita proses saja, tidak sulit,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, pada masa kekosongan Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan, Forum Pimpinan DPR mengutus pimpinan lain untuk menjadi Pejabat Sementara pimpinan lain berhalangan hadir.

“Ini bukan kali pertama diberikan penugasan, karena terkadang ada pimpinan yang pergi ke luar negeri untuk kunjungan kerja ke daerah, jadi tugasnya biasanya disepakati untuk diangkat sementara, yang bersangkutan tidak bisa menjalankan tugasnya,” ujarnya. dijelaskan.

Tidak Ada Batas Waktu

Karena itu, Dasco mengatakan tidak ada batasan waktu bagi Golkar untuk mengajukan nama pengganti Azis.

“Kami membuat contingency plan untuk memberikan Plt kepada salah satu pimpinan DPR dalam menjalankan tugasnya (Azis), kalau tidak bisa, tugas yang ada terabaikan,” ujarnya.

Nanti, setelah Golkar mengeluarkan surat resmi pengangkatan, pimpinan akan membawanya ke rapim dan dilanjutkan ke rapat paripurna.

“Nantinya fraksi akan mengusulkan kepada pimpinan DPR melalui penggantinya dan nantinya akan diproses melalui rapat pimpinan badan musyawarah dan paripurna,” kata Dasco.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250