Petugas Halau Ribuan Orang Masuk Kawasan Pantai Gunungkidul

  • Whatsapp
Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul mengatakan masih banyak calon wisatawan yang nekad datang ke Pantai Selatan Gunungkidul selama PPKM level 4.
banner 300x250

Havana88 –   Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul mengatakan masih banyak calon wisatawan yang nekad datang ke Pantai Selatan Gunungkidul selama PPKM level 4.

“Banyak untuk sore ini hingga sore ini. Dari 4 TPR yang kita jaga, lebih dari 1000 calon pengunjung akan masuk ke kawasan wisata,” kata Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul, Sunu Handoko.

Read More

Secara rinci, Sunu menjelaskan empat tempat pemungutan retribusi (TPR) tersebut adalah TPR Sadeng, TPR Wediombo, TPR Watulumbung dan TPR Siung. Namun, ribuan calon wisatawan itu berhasil dibalikkan.

“Tapi dari sekian banyak calon pengunjung, kita bisa usir semuanya. Kita imbau untuk berbalik dan bersabar menunggu PPKM berakhir,” ujarnya.

Disinggung dari mana sebagian calon wisatawan itu berasal, Sunu mengaku masih didominasi dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal ini mengacu pada plat nomor kendaraan calon wisatawan.

“Rata-rata pengunjung dari luar DIY, meski ada juga yang dari dalam DIY,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Dispar Gunungkidul Hary Sukmono membenarkan hal tersebut. Menurutnya, untuk TPR Baron ada ratusan calon wisatawan yang terdistorsi.

“Masih banyak Pak. Sekitar 600 pengunjung di TPR Baron, 420 pengunjung di posko TPR JJLS. Kebanyakan dari DIY dan Jawa Tengah (Solo Raya, Kedu Raya),” katanya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250