Petisi Biokot Saipul Jamil Tembus 500.000 Tanda Tangan, Salah Satu yang Terbanyak Ditanggapi Publik

  • Whatsapp
Saipul Jamil dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur pada 2 September 2021 setelah menjalani hukuman atas kasus pelecehan seksual terhadap remaja dan suap kepada jaksa sebesar 250 juta rupiah.
banner 300x250

Havana88- Saipul Jamil dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur pada 2 September 2021 setelah menjalani hukuman atas kasus pelecehan seksual terhadap remaja dan suap kepada jaksa sebesar 250 juta rupiah.

Kebebasannya dirayakan di sejumlah program TV swasta dan memicu gelombang protes. Sebelumnya, mantan napi ini dibalut untaian bunga dan diarak di dalam mobil mewah.

Read More

Salah satu protes muncul dalam bentuk petisi di laman Change.org dengan tajuk “Boikot Saipul Jamil Mantan Narapidana Pedofil Muncul di Televisi Nasional dan YouTube.”

Salah satu dari Kebanyakan

Petisi boikot Saipul Jamil telah mencapai target 500 ribu tanda tangan dan bergerak menuju satu juta.

“ Dengan 500.000 tanda tangan, petisi ini adalah salah satu petisi yang paling banyak ditandatangani di Change.org! Demikian keterangan di bawah grafik jumlah penandatangan, Selasa (7/9/2021).

Mengapa Selamat Datang?

Melihat informasi yang menyertai petisi ini, penulis mengajukan pertanyaan mendasar, yaitu, “Mengapa mantan narapidana kasus kekerasan terhadap anak di usia dini masih bisa muncul dan disambut dengan suka cita ketika keluar dari penjara? ”

Lebih lanjut Pemohon menyatakan, “Bahkan Saipul Jamil merilis lagu baru ketika dia keluar dari penjara, sangat yakin dalam waktu dekat, dia akan kebanjiran pekerjaan, banyak stasiun tv akan mengundangnya demi rating saja.”

Benar-benar tidak pantas

Di kolom komentar, sejumlah penandatangan prihatin. “Jangan biasakan seperti ini. Bagaimana jika korban trauma dan keluarganya melihat pelaku tertawa haha ​​hihi di TV dan dinikmati publik. Sungguh tidak pantas,” kata Nayana Zuhriyah.

Simpati bagi para korban yang mungkin mengalami trauma seumur hidup terus mengalir dari kalangan publik figur, mulai dari sineas Angga Dwimas Sasongko hingga Ernest Prakasa. Baru-baru ini, Inul Daratista meminta maaf kepada publik melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, 6 September 2021.

Maafkan saya

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam kesan dan komentar saya tentang Fulan (Saipul Jamil -red) benar-benar menyakiti kalian semua,” tulis Ibu Adam Suseno.

“Sejujurnya tidak ada niat apa-apa, dengan fulan sebagai teman. Bagi saya, saya selalu melihat sisi baik seseorang meski perbuatannya tidak baik. Wajar saja kita sudah lama tidak bertemu. dan kemudian bertemu lagi,” tambahnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250