Persib Bandung Tidak Mengincar Menjadi Juara Piala Menpora 2021

  • Whatsapp
Robert Rene Alberts tak menargetkan Persib juara Piala Menpora 2021
banner 300x250

Havana88detik – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak menargetkan Febri Hariyadi dan kawan-kawan menjadi juara di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 itu.

Menurut Robert, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 terlalu terburu-buru dari persiapan hingga pelaksanaan. Menurutnya, kondisi seperti itu tidak ideal untuk mengincar gelar kepada pemain yang sudah lama tidak bermain.

Read More

“Begini, saya sendiri turnamen ini tidak meyakinkan, karena ini realitanya. Tidak ada efek yang jelas, mungkin ini politis, bukan karena kita memang cinta sepakbola,” kata Robert usai sesi latihan perdana Persib, Senin (1/10). / 3).

“Kami tidak berpikir untuk menang di turnamen, yang penting pemain bermain lebih dulu, yang penting senang bermain. Masih terlalu dini. Apalagi sebelumnya tidak ada aktivitas selama hampir setahun. Mereka harus membuat turnamen yang nyaman. Intensitasnya seperti apa, ”tambah sang pelatih. Asal belanda.

Informasi yang didapat Robert adalah seharusnya ada meeting manager minggu lalu, namun akhirnya dibatalkan. Padahal, menurut dia, hingga batas waktu pendaftaran yang ditetapkan LIB, Jumat (26/2), hanya 10 klub yang positif mengikuti Piala Menpora 2021.

“Kami masih belum tahu di mana turnamen akan digelar, belum ada konfirmasi soal ini. Saya harus jujur ​​soal ini, bahwa kami berlatih bukan karena turnamen, tapi kami memang punya izin latihan. Sementara untuk pertandingan Turnamen kita masih harus menunggu, ”ucapnya.

Robert menilai fisik pemain Persib Bandung terlihat sangat rapuh setelah tidak bermain selama setahun.

“Para pemain harus membiasakan diri untuk kembali merasakan rumput, merasakan bola dan berkumpul kembali di ruang ganti. Ini akan membutuhkan waktu sebelum tubuh terbiasa dengan sepak bola dengan intensitas tinggi.”

“Kalian bisa lihat pemain asing di Indonesia yang pergi ke liga lain, lihat statistik mereka, banyak yang pergi ke liga terdekat seperti Malaysia, banyak sekali pemain asing dari Indonesia yang cedera di pramusim. Itu karena kami sudah pernah mengalami cedera. beristirahat selama ini, “katanya. Robert.

Robert Bantah Rumor Rizky Pellu Bergabung dengan Persib

Setelah melepas enam pemain, antara lain Fabiano Beltrame, Kim Jeffrey Kurniawan, dan pemain asing Omid Nazari, Persib baru-baru ini dikaitkan dengan gelandang PSM Makassar Rizky Pellu.

Terkait hal tersebut, Robert hanya membantah dan menyebutnya sebagai rumor.

“Itu rumornya, rumornya juga banyak lainnya. Sayangnya, semua orang bisa menggunakan internet tapi itu tidak selalu benar. Kami juga tidak harus menerima rumor tersebut. Jadi jangan dengarkan rumor tersebut,” ujar Robert usai sesi latihan Persib. , Senin (1/3).

Robert mengaku sudah memiliki pemain yang menjadi incarannya untuk bergabung dengan Persib musim ini. Para pemain ini akan menggantikan enam pemain yang memilih untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan Pangeran Biru.

Pelatih Belanda memaparkan sejumlah kriteria yang akan memandunya dalam merekrut pemain.

Selain kualitas teknik yang di atas rata-rata, Robert juga memperhatikan kemampuan sang pemain untuk beradaptasi dengan cepat terhadap permainan Persib.

“Tentu ada [pemain yang diincar]. Karena itu tugas pelatih mencari pemain pengganti. Beberapa nama diharapkan bisa mengangkat performa tim dan punya passion untuk membela Persib,” ucapnya seperti dikutip dari official klub. situs web.

“[Pengganti] diharapkan bisa membuat klub mencapai targetnya dalam waktu singkat, yakni menjadi juara di Liga 1 2021. Beberapa hal sudah berubah, dan itu perlu kita pertimbangkan nanti,” tandasnya.

Robert juga menilai perpisahan dengan pemain seperti Kim biasa terjadi dalam sepak bola karena ada faktor regenerasi tim dan kebutuhan yang berbeda di setiap musim.

“Setiap pemain, saat kontrak berakhir akan ada negosiasi lagi. Kim membuat keputusan, itu yang terbaik. Semoga dia menjadi karir yang lebih baik dan menginspirasi. Kim adalah pemain yang baik dan orang yang baik. Semoga dia bekerja dengan baik, “kata Robert.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250