Performa Apik, Domenico Berardi Jadi Man Of The Match Di Laga Italia vs Belgia

  • Whatsapp
Performa Apik, Domenico Berardi Jadi Man Of The Match Di Laga Italia vs Belgia
banner 300x250

Havana88 – Striker timnas Italia Domenico Berardi dinobatkan sebagai Man of the Match dalam laga melawan Belgia di Juventus Stadium, Minggu (10/10/2021) malam WIB.

Italia menghadapi Belgia dalam perebutan tempat ketiga di UEFA Nations League. Azzurri sebelumnya dikalahkan oleh Spanyol sementara Setan Merah dijegal oleh Prancis.

Read More

Pertandingan berlangsung terbuka. Pertandingan menjadi seru karena kedua tim saling bertukar serangan dan menghasilkan sejumlah peluang.

Italia bisa unggul dua gol di laga ini. Yang pertama melalui Nicolo Barella dan kemudian melalui Domenico Berardi.

Belgia hanya bisa membalas satu gol saja. Gol mereka dicetak oleh pemain muda, Charles De Ketelaere. Italia juga menang 2-1.

 

Berardi Man of the Match

Penampilan Domenico Berardi dinilai memberikan dampak besar bagi timnas Italia di laga melawan Belgia ini. Padahal, dia hanya mencetak gol dari titik putih.

Oleh karena itu, Pengamat Teknis UEFA memilihnya sebagai Man of the Match dalam pertandingan tersebut. Alasan pemilihannya kemudian diungkapkan oleh salah satu anggota tim, yakni legenda sepak bola Belanda, Giovanni van Bronckhorst.

“Dia bermain sangat baik. Dia masuk dengan baik untuk memberi ruang bagi Di Lorenzo dan berbahaya sepanjang pertandingan,” katanya kepada situs resmi UEFA.

“Etos kerjanya sangat bagus dan dia juga melakukan beberapa pekerjaan defensif,” lanjut Van Bronckhorst.

 

Statistik Domenico Berardi Statistik

Domenico Berardi menjadi starter di laga Italia vs Belgia ini. Ia bermain di sayap kanan, berdampingan dengan Giacomo Raspadori dan Federico Chiesa dalam formasi tiga penyerang.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan WhoScored, ia memiliki dua tembakan ke gawang Belgia. Keduanya tepat sasaran.

Berardi juga mengukir tiga keypass, terbanyak dari semua pemain Italia lainnya. Dia juga mencatatkan dua dribel sukses.

Dia juga melepaskan tiga umpan silang di pertandingan ini, meski tidak satupun yang akurat. Berardi juga melepaskan empat bola panjang dan dua di antaranya tepat sasaran.

Domenico Berardi juga aktif membantu Italia bertahan dari serangan Belgia. Dia mencatatkan tiga tekel dan tiga clearance.

(UEFA/WhoScored)

banner 300x250

Related posts

banner 300x250