Penyelundupan Kokain Dari Jerman Ke Jakarta Sebanyak 122 Gram

  • Whatsapp
Ilustrasi kokain
banner 300x250

Havana88detik – Sebanyak 122 gram penyelundupan narkoba jenis kokain dicoba diselundupkan dari Jerman ke Jakarta dengan menggunakan jasa pengiriman paket (ekspedisi).

Kokain dimasukkan ke dalam buku dan ditumpuk dengan mainan anak-anak. Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat menangkap pemilik paket berinisial JJ.

Read More

Kapolsek Metro Jakarta Pusat, Heru Novianto menjelaskan, penyelundupan kokain ditemukan akibat kerja sama antara Satuan Narkotika dan Bea dan Cukai Polres Jakarta Pusat.

Sat Narkotika Polres Metro Jakarta Pusat bersama Bea dan Cukai menelusuri jalur pengiriman paket mencurigakan dari Jerman. Mereka mengunjungi perusahaan jasa ekspedisi di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Heru menambahkan, mereka juga sudah mengunjungi alamat yang tertera di paket. Namun, nama penerima tidak ada di rumah.

Kemudian petugas memberikan surat meminta pemilik paket untuk mengambil barang dari perusahaan kurir di Fatmawati, katanya dalam keterangannya, Selasa (5/1/2021).

Tiba-tiba keesokan harinya, datang salah satu orang yang mengaku sebagai pemilik paket berinisial MSF tersebut. Tanpa pikir panjang, orang itu langsung diamankan.

Pihaknya pun membuka paket tersebut. Yang ternyata berisi 122,2 gram buku sabu kristal dan mainan anak-anak.

Pesan Ambil Paket

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa MSF dipesan oleh seseorang berinisial JJ. Kepada polisi, MSF mengaku sudah mendapat perintah tujuh hingga delapan kali untuk mengambil paket serupa dari perusahaan ekspedisi.

“Kami temukan pesanan JJ lewat SMS untuk pengambilan paket di sini,” ujarnya.

Heru mengatakan, pihaknya juga berhasil menangkap JJ di kediamannya. Dari hasil pencarian ditemukan kotak karton berisi buku dan mainan anak.

“Kami mengira karton kuning itu adalah paket yang sama tetapi tidak ada kokain di dalam kotak tersebut,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, JJ dijerat Pasal 114 (2) subsider Pasal 112 (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250