Penerapan Ganjil Genap Di Jakarta Telah Berlangsung Selama Sepekan

  • Whatsapp
Pelaksanaan ganjil genap di Jakarta sudah berlangsung selama seminggu. Polisi menilai kebijakan tersebut efektif mengurangi mobilitas warga.
banner 300x250

Havana88 –  Pelaksanaan ganjil genap di Jakarta sudah berlangsung selama seminggu. Polisi menilai kebijakan tersebut efektif mengurangi mobilitas warga.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan hal itu mengacu pada data jumlah pelanggaran ganjil genap yang kecil.

Read More

“Evaluasi minggu ini, kepatuhan masyarakat ganjil genap, saya ucapkan terima kasih karena sangat sedikit ditemukan kendaraan yang tidak sesuai tanggal pelaksanaan mobilitas di delapan daerah ganjil genap,” kata Sambodo di depan Gerbang MPR- Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin. (16/8/2021).

Sambodo mengatakan, saat ini pihaknya masih mengkaji kebijakan teknis di lapangan terkait ganjil genap. Sambodo membuka peluang penambahan poin ganjil genap di Jakarta yang saat ini hanya memiliki 8 poin.

“Ke depan kami akan evaluasi dengan stakeholders apakah 8 daerah ini dikurangi atau mungkin ditambah karena fakta dan data ganjil genap efektif mengurangi mobilitas di daerah ganjil genap,” kata Sambodo.

Mengenai penurunan mobilitas, Sambodo mengatakan penurunan mobilitas penduduk pada periode ganjil genap harus dibandingkan dengan waktu sebelum dilakukan pemekaran. Namun, hingga saat ini dia belum merinci angka penurunan tersebut.

“Kami sedang menghitung (persentase penurunan mobilitas penduduk saat pengukuran). Tapi kalau memang ingin menghitung persentasenya, tentu tidak bisa dibandingkan pada saat pembagian pertama,” ujarnya.

“Kita bandingkan dulu sebelum masa PPKM, sebelum ada isolasi sehingga bisa kita bandingkan berapa volume sebelum diblokir, berapa volume isolasi dengan STRP dan berapa volume saat isolasi dengan gage, “tambah Sambodo.

Seperti diketahui, ganjil genap sebagai pengganti pemblokiran PPKM akan dilaksanakan pada 12-16 Agustus 2020 pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB. Ganjil genap tidak berlaku untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Ada 8 ruas jalan yang menerapkan aturan ganjil genap. Kedelapan ruas jalan tersebut adalah Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pintu Besar Selatan, dan Jalan Gatot Subroto.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250