Pencarian Nelayan Hilang di Wakatobi

  • Whatsapp
Pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di Wakatobi nihil
banner 300x250

Havana88detik – Nelayan Arjun (20) yang dilaporkan hilang sejak empat hari lalu masih nihil di kawasan Wakatobi dan belum ditemukan.

Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan (Basarnas). Humas Basarnas Kendari Wahyudi di Kendari, Ahad mengatakan, area pencarian yang melibatkan warga dan keluarganya sudah diperluas tapi belum membuahkan hasil.

Read More

“Pencarian dilanjutkan sesuai SOP hingga hari ketujuh. Area pencarian diperluas dengan harapan menemukan korban dalam kondisi aman,” kata Wahyudi, Minggu (17/1) seperti dikutip Antara.

Korban Arjun dilaporkan hilang empat hari lalu saat sedang memancing dengan menembakkan panah di perairan Waha, Kecamatan Wangi Wangi, Kabupaten Wakatobi.

Pencarian hari keempat hingga memasuki pukul 17.30 WITA, operasi SAR yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan masih nihil atau belum menemukan korban. Pencarian sempat dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi pukul 06.00 WITA.

Pencarian Arjun, warga Desa Waha, Kecamatan Wangi Wangi, Kabupaten Wakatobi, berlangsung dalam kondisi cuaca cerah, ketinggian gelombang 0,5 hingga 1,5 meter dan kecepatan angin 2 – 20 knot.

Unsur yang terlibat adalah 6 personel Pos SAR Wakatobi, 1 personel Pos TNI AL Wakatobi, 1 personel Polair, dan 30 orang Desa Waha.

Sedangkan peralatan utama yang digunakan adalah 1 unit RIB, 1 unit speedboat dan 9 unit longboat.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250