Pemain Argentina Tidak Harus Selalu Memberi Bola ke Messi, Ini Alasannya!

  • Whatsapp
Oper ke Lionel Messi dan biarkan dia melakukan sesuatu. Selama bertahun-tahun itulah formula sukses bagi Barcelona dan Messi memikul beban itu dengan sangat baik.
banner 300x250

Havana88- Oper ke Lionel Messi dan biarkan dia melakukan sesuatu. Selama bertahun-tahun itulah formula sukses bagi Barcelona dan Messi memikul beban itu dengan sangat baik.

Namun, prinsip ini dianggap tidak pantas di Argentina. Salah satu pemain Argentina, Leandro Paredes, menegaskan kemampuan Messi juga terbatas.

Read More

Dia tahu betul bahwa Messi adalah pemain yang bisa membuat keajaiban dan dengan mudah menentukan kemenangan tim. Namun, bukan berarti setiap bola harus diserahkan kepada Messi.

Saat ini, Argentina masih membutuhkan energi Messi di Copa America 2021. Jadi apa kata Paredes tentang ini?

Pemain juga harus pintar

Paredes tahu Messi bisa membuat keajaiban dengan bola, memiliki pemain seperti Messi sangat menguntungkan. Namun, menurut dia, pemain lain juga harus bertindak cerdas, kapan harus mengoper bola ke Messi dan kapan tidak.

“Ketika kami memainkan beberapa pertandingan dengan Rodri De Paul [gelandang kreatif Argentina], kami tahu bahwa kami harus mencari Leo, tetapi hanya ketika dia bisa memanfaatkan situasi tersebut,” kata Paredes seperti dikutip Marca.

“Saya pikir meskipun kehadiran Messi membuat Anda ingin mengoper bola kepadanya, itu tidak selalu merupakan pilihan terbaik.”

“Anda juga harus pintar soal itu [mengoper bola ke Messi atau tidak],” tambahnya.

Berikan bola kepada pemain yang tepat

Intinya, Paredes tahu pentingnya memberikan bola kepada pemain yang berada di posisi terbaik, bukan hanya memberikannya kepada Messi dan berharap sesuatu terjadi. Messi juga menyadari posisi ini di tim Argentina sekarang.

“Anda harus membuat keputusan, apakah itu keputusan yang baik atau tidak. Dan Anda harus percaya bahwa Anda telah membuat keputusan terbaik untuk tim,” lanjut Paredes.

“Setelah itu, pertanyaan apakah Anda memberikan bola kepada Messi atau tidak dan pilihan yang terbaik untuk tim adalah masalah lain tentu saja.”

Hanya ketika Messi memiliki kesempatan

Kini semua pemain Argentina tidak lagi memiliki beban untuk selalu memberikan bola kepada Messi. Sebaliknya, mereka kini tak berani mengoper ke Messi jika kondisinya tak mendukung.

“Anda harus mencoba melepaskan tanggung jawab untuk selalu memberinya bola dan hanya mencoba menemukannya ketika dia bisa memanfaatkan situasi.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250