Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Ditangkap Polisi Saat Beraksi di Kebon Jeruk

  • Whatsapp
Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Ditangkap Polisi Saat Beraksi di Kebon Jeruk
banner 300x250

Havana88detik – Pelaku pencurian modus pemecah kaca tersebut ditangkap polisi usai ditangkap warga saat beraksi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pelaku berinisial MH (48) nyaris menjadi incaran warga.
Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung, menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Senin (11/1) malam di tempat parkir kedai kopi di Jalan Raya Kemanggisan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saat itu, saksi menangkap pelaku yang mengambil barang dari mobil korban.

Kemudian saksi menegur pelakunya ‘apa yang kamu lakukan?’ Kemudian pelaku mengatakan “Saya Satpam ‘, namun pelaku berusaha melarikan diri dengan mengendarai sepeda motornya. Mencurigai perbuatan pelaku, saksi berusaha menghentikan pelaku dengan menahan leher pelaku hingga diseret sejauh 5 meter, ”kata Kompol Robinson Manurung dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Read More

Saksi kemudian berteriak maling sehingga warga sekitar mengejar pelakunya. Pelaku hampir menjadi sasaran massa emosional.

Bersamaan dengan itu, anggota Polsek Kebon Jeruk melintas dan mengamankan pelaku. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Kebon Jeruk dan diinterogasi.

“Dalam aksinya, pelaku berhasil mengambil barang berupa jaket jeans biru tua,” imbuhnya.

Kepala Bareskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Yudi Adiansyah mengatakan, pelaku mengaku telah melakukan aksinya di beberapa tempat di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan sejak Februari 2020.

“Pelaku mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 10 kali dengan cara merusak kaca depan,” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku antara lain jaket jeans biru dan sepeda motor. Tersangka MH dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian berat.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250