Pelajaran Yang Bisa Di Dapat Dari Duel Barcelona vs Bayern Munchen: No Messi No Party!

  • Whatsapp
Pelajaran Yang Bisa Di Dapat Dari Duel Barcelona vs Bayern Munchen: No Messi No Party!
banner 300x250

Havana88 – Barcelona harus mengakui keunggulan Bayern Munich dalam duel matchday Grup E Liga Champions 2021/22, Rabu (15/9/2021). Tuan rumah kalah 0-3 di Camp Nou.

Bayern membuka skor lewat Thomas Muller di babak pertama. Pemain Jerman itu membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen dengan tendangan keras dari kotak penalti.

Barcelona tidak bisa bangkit di babak kedua. Gol mereka kebobolan dua gol lewat aksi Robert Lewandowksi.

Kekalahan ini membuat Barcelona menjadi juru kunci di Grup E. Sementara Bayern memuncaki klasemen dengan tiga poin.

Setidaknya ada lima pelajaran yang bisa dipetik dari laga Barcelona vs Bayern Munich ini. Dengarkan di bawah ini

Tanpa Messi, Tanpa Pesta
Barcelona tidak lagi diperkuat Lionel Messi saat melawan Bayern Munich. Ini adalah pertandingan Liga Champions pertama Barcelona sejak kepergian La Pulga.

Kehilangan Messi ternyata berdampak besar bagi Barcelona. Lini depan Blaugrana terlihat belum selesai saat berhadapan dengan Bayern.

Barcelona tidak memiliki figur pembeda yang biasa dilakukan Messi. Bayern Munich juga berhasil memberi Barcelona kekalahan pertama mereka musim ini.

Barcelona Tanpa Tembakan Tepat Sasaran
Barcelona benar-benar dibuat mati dengan permainan menyerang Bayern Munich. Para pemain Blaugrana gagal memberikan ancaman yang berarti bagi gawang Manuel Neuer.

Barcelona membuat lima upaya melawan Bayern. Namun, pasukan Ronald Koeman gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran.

Ini adalah kali pertama Barcelona gagal mencetak tembakan tepat sasaran dalam pertandingan Liga Champions sejak musim 2003-2004. Ironisnya, itu terjadi di kandang mereka sendiri.

Muller Menjadi Momok Barcelona
Thomas Muller kembali menjadi mimpi buruk bagi Barcelona. Dia mencetak satu gol ke gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Muller kini menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol ke gawang Barcelona di Liga Champions. Dia telah mencetak tujuh gol dalam enam penampilan melawan Blaugrana di kompetisi elit Eropa.

Gol Muller selalu menjadi kemenangan bagi Bayern. Dia juga mencetak dua gol saat Bayern mengalahkan Barcelona 8-2 di perempat final musim 2019/20.

Lewandowski Masih Tajam
Robert Lewandowski kini berusia 33 tahun. Namun, bomber Polandia itu masih belum berhenti mencetak gol untuk Bayern Munich.

Terakhir, Lewandowski mencetak dua gol ke gawang Barcelona. Dengan demikian, Lewandowski sudah mengoleksi 10 gol dari enam laga musim ini.

Sejauh ini, Lewandowski sudah mengoleksi 304 gol dari 335 pertandingan untuk Bayern. Jumlah itu akan terus bertambah mengingat performa Lewandowski masih kuat.

Camp Nou tidak lagi angker di Eropa
Bermain di depan fansnya sendiri seharusnya menjadi keuntungan besar bagi Barcelona. Namun pasukan Ronald Koeman tak berdaya saat menjamu Bayern Munich.

Kekalahan dari Bayern memperpanjang rekor buruk Barcelona di Camp Nou dalam ajang Liga Champions. Kini mereka telah menelan tiga kekalahan kandang beruntun di kompetisi Eropa.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Barcelona menelan tiga kekalahan kandang berturut-turut di Liga Champions. Sebelumnya, Barcelona menderita kekalahan di kandang melawan Juventus dan PSG di Liga Champions musim lalu.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250