PBB Tunjuk BLACKPINK sebagai Advocate Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

  • Whatsapp
PBB Tunjuk BLACKPINK sebagai Advocate Tujuan Pembangunan Berkelanjutan
banner 300x250

Havana88 – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) resmi menunjuk BLACKPINK sebagai advokat Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), agenda pembangunan dunia yang ditetapkan PBB.

Ada 17 tujuan dan 169 pencapaian SDG yang dijalankan untuk keselamatan manusia dan bumi hingga tahun 2030. Beberapa di antaranya adalah kemiskinan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, pemulihan, dan keadilan dunia.

Kabar itu diumumkan oleh YG Entertainment lewat keterangan resminya pada 18 September 2021. “BLACKPINK menjadi artis Asia pertama yang terpilih menjadi advokat SDGs untuk PBB,” ujar agensi tersebut seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (18/9/2021).

Dalam keterangan resminya, BLACKPINK mengaku, merasa puas dengan kepercayaan yang diberikan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres tersebut. “Kehormatan bagi kami bisa bergabung dalam perjalanan yang akan membawa dunia ke arah lebih baik.”

Sebagai advokat SDGs baru, Jisoo cs akan membantu meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya mencapai 17 tujuan tersebut. Awal 2021, PBB juga menunjuk girl group asuhan YG Entertainment itu sebagai advokat Konferensi Perubahan Iklim (COP26).*

banner 300x250

Related posts

banner 300x250