Pasukan Israel Menembak Mati Seorang Remaja Palestina Di Wilayah Tepi Barat

  • Whatsapp
Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina dalam bentrokan yang terjadi di wilayah Tepi Barat pada Jumat (23/7) waktu setempat.
banner 300x250

Havana88 –   Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina dalam bentrokan yang terjadi di wilayah Tepi Barat pada Jumat (23/7) waktu setempat.
Kematian remaja laki-laki Palestina itu diumumkan Kementerian Kesehatan Palestina seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (24/7/2021).

Dilaporkan bahwa kekerasan itu terjadi selama protes terhadap permukiman Israel di dekat kota Ramallah, Tepi Barat

Saksi mata mengatakan bahwa kerumunan pemuda Palestina melemparkan batu ke pasukan Israel, yang pada gilirannya melepaskan tembakan.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa seorang warga Palestina berusia 17 tahun tertembak dalam insiden itu, dan kemudian meninggal karena luka-lukanya.

Militer Israel belum mengomentari insiden tersebut.

Sebelumnya, Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan 146 warga Palestina terluka dalam bentrokan selama protes terhadap pemukiman ilegal Israel.

Dilaporkan bahwa dari mereka yang terluka, sembilan terkena peluru tajam, 34 ditembak dengan peluru karet dan 87 terluka oleh gas air mata.

Militer Israel mengatakan dua tentaranya juga menderita luka ringan dalam bentrokan tersebut.

Militer Israel mengatakan bahwa “selama beberapa jam terakhir, kerusuhan terjadi di area pos terdepan Givat Eviatar, selatan Nablus”.

“Ratusan warga Palestina melemparkan batu ke pasukan IDF, yang merespons dengan membubarkan kerusuhan,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan. Dikatakan dua tentara Israel “luka ringan” dibawa ke rumah sakit.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250