Pasar Tanah Abang Sepi Sejumlah Pedagang Memilih Untuk Menjual Hingga Menyewakan Tokonya

  • Whatsapp
Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), dibuka kembali setelah PPKM Level 4 diperpanjang dengan pelonggaran bagi usaha kecil dan pasar rakyat.
banner 300x250

Havana88 –  Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), dibuka kembali setelah PPKM Level 4 diperpanjang dengan pelonggaran bagi usaha kecil dan pasar rakyat. Namun, sejumlah pedagang memilih untuk menjual atau menyewakan tokonya.

Banyak pertokoan di Blok A dan Blok B Pasar Tanah Abang tutup. Toko yang tutup bahkan diberitahu bahwa itu untuk dijual atau disewa.

Read More

Pemberitahuan itu tertulis di secarik kertas. Suasana di pasar Blok A dan Blok B di Tanah Abang tampak sepi.

Ada banyak pedagang lain yang melakukan hal yang sama di toko mereka. Pengelola Pasar Blok A Tanah Abang Heri Supriyatna membenarkan banyak toko yang tutup.

“Masih ada kios yang kosong di Blok A. Saat ini masih banyak yang tutup,” kata Heri saat dihubungi.

Sementara itu, penjual baju koko di Pasar Tanah Abang Blok A, Tia, menurut dia, banyak toko yang laku karena sepi pengunjung. Tia menduga, kurangnya pembeli menjadi salah satu faktor yang menyebabkan toko-toko tutup.

“Pembeli sepi juga. Kebanyakan rata-rata pegawai dari luar daerah. Karena sepi terpengaruh sangat, sangat terpengaruh,” kata Tia.

Tia mengungkapkan, Pasar Tanah Abang masih sepi karena ada persyaratan baru yakni sertifikat vaksin COVID-19 bagi pedagang atau pengunjung. Kalau belum divaksin, kata Tia, pasti tidak bisa masuk.

“Tenang. Masuk juga harus pakai surat vaksin, kalau enggak ya balik. Harus. Sepi, kadang sold out,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250