Pasangan Ganda Campuran Indonesia Pravee Jordan/Melati Daeva Oktavianti Lolos ke Semifnal Thailand Open 2021

  • Whatsapp
Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti Rebut Tiket Pertama Lolos ke Semifinal Thailand Open 2021
banner 300x250

Havana88detik – Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil untuk maju ke babak semifinal Thailand Open 2021 setelah mengalahkan pasangan ganda campuran dari Denmark yaitu Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Babak perempat final dibuka dengan pertarungan pasangan ganda campuran ini dan pasangan yang sering disebut dengan Pramel ini hanya membutuhkan dua game saja untuk dapat memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Keduanya berhasil mengamankan satu tempat di semifinal Thailand Open 2021 dengan skor di game pertama 21-19 dan juga 22-20. Meskipun berhasil menang di dua game, rupanya Praveen/Melati cukup mengalami kesulitan dalam mengalahkan pasangan ganda campuran Denmark ini yang berlangsung tadi siang di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Bahkan pasangan Demark juga cukup sering memimpin selisih angka khususnya pada game yang pertama. Belum lagi, pasangan Indonesia juga tadinya tertinggal cukup jauh 16-12.

Read More

Akan tetapi, ganda campuran Indonesia ini berhasil untuk bangkit kembali dan akhirnya mampu untuk menyamakan kedudukan dengan skor 17-17 sampai akhirnya mereka berhasil merebut game yang pertama dengan 21-19. Game yang kedua rupanya juga berjalan sangat seru karena pasangan Denmark memiliki niat untuk merebut game kedua dan memaksakan terjadinya Rubber Game. Interval kedua pun ditutup dengan keunggulan tipis dari pasangan Denmark dengan skor 11-10.

Setelah interval, duel pun berjalan semakin sengit bahkan terjadi setting point dan akhirnya Indonesia berhasil menang game kedua dengan 22-20. Di babak semifinal nanti, Praveen/Melati kemungkinan akan berhadapan dengan pemenang antara Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman atau Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Perancis. Jika melihat dari calon lawannya di babak semifinal ini, seharusnya di atas kertas, pasangan ganda campuran Indonesia bisa menang dan lolos ke final apalagi mereka menempati peringkat 4 dunia.

Namun bukan hanya pasangan ganda campuran saja yang didukung karena beberapa pemain lainnya seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dkk masih akan berlaga di babak perempat final Thailand Open 2021 demi merebut tiket menuju semifinal dan mengharumkan nama Indonesia di kompetisi badminton yang baru saja hadir kembali setelah lama jeda akibat pandemi.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250