Oknum Ormas Di Jakbar Minta Jatah Keamanan Bulanan Rp 5 Juta

  • Whatsapp
Aksi penistaan agama yang dilakukan anggota ormas membuat para pekerja proyek resah di Kembangan, Jakarta Barat. Pelaku meminta uang jaminan bulanan sebesar Rp 5 juta.
banner 300x250

Havana88Aksi penistaan agama yang dilakukan anggota ormas membuat para pekerja proyek resah di Kembangan, Jakarta Barat. Pelaku meminta uang jaminan bulanan sebesar Rp 5 juta.

“Dia mengaku ormas dari ‘BM’ lalu datang ke sini meminta uang, lalu dia jatah Rp 5 juta per bulan selama satu bulan,” kata staf proyek, Anita (19) saat ditemui wartawan di lokasi, Kamis (26/8). /2021).

Read More

Anita mengaku, unsur organisasi sudah empat kali berkunjung ke lokasi proyek. Anita dikunjungi sejak Jumat (20/8) hingga Selasa (23/8).

“Saya tidak pernah memberikan (uang kepada pelaku),” katanya.

Saat dimintai uang titipan oleh orang tersebut, Anita mengaku mendapat ancaman. Pelaku mengancam akan menutup lokasi proyek jika tidak memberikan uang jaminan.

“Tidak, kalau tidak sopan, hanya ada ancaman proyek akan ditutup,” kata Anita.

“Saya berharap tidak ada yang kaya lagi karena akan merugikan perusahaan, merugikan saya juga,” lanjutnya.

Pelaku Diduga Ormas

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menyebut nama pelaku pembobolan pekerja proyek dengan alasan uang keamanan itu diduga anggota ormas.

“Menurut keterangan korban, dia diduga sebagai ormas,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kembangan, AKP Ferdo.

Aksi pembobolan di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, terekam video dan viral di media sosial. Pelaku melecehkan pekerja proyek dengan alasan uang keamanan.

Awalnya, pria tersebut memaksa karyawannya untuk diberi uang sesuai permintaannya. Namun, pegawai tersebut menjelaskan bahwa uang yang diberikan itu dalam bentuk nominal.

“Apa yang saya minta?” ujar pelaku seperti terlihat dalam video viral, Rabu (25/8/2021).

Dalam video tersebut, pelaku terlihat kesal karena uang yang diberikan tidak sesuai dengan yang dimintanya. Pencurian itu terjadi pada Senin (23/8).

banner 300x250

Related posts

banner 300x250