Objek Wisata Tutup Saat PPKM, Dispar Bantul Data Penerima Bantuan

  • Whatsapp
Perpanjangan PPKM level 4 membuat semua objek wisata (obwis) di Kabupaten Bantul ditutup hingga 26 Agustus.
banner 300x250

Havana88 –   Perpanjangan PPKM level 4 membuat semua objek wisata (obwis) di Kabupaten Bantul ditutup hingga 26 Agustus. Dalam penutupan tersebut, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul berupaya menyerahkan data pelaku wisata ke Dinas Sosial Bantul untuk mendapatkan bantuan.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, selama PPKM tingkat 4 obwis di Bantul masih ditutup sementara. Namun, ada sejumlah konsesi untuk restoran dan tempat ibadah.

Read More

“Untuk tempat wisata tetap kita tutup. Tapi isolasi akan kita cabut, rumah makan boleh buka secara terbatas dan kegiatan di tempat ibadah juga sudah mulai santai,” ujarnya saat ditemui wartawan di Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul. , Selasa (17/8/2021). .

Dihubungi terpisah, Sekretaris Dispar Bantul Annihhayah mengaku, saat penutupan obwis itu, pihaknya akan melakukan vaksinasi pada 19 Agustus di Gua Selarong. Nantinya vaksinasi akan diikuti oleh 650 orang.

Selain itu, pihaknya sedang melakukan pendataan pelaku pariwisata di Kabupaten Bantul. Nantinya data tersebut akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bantul agar pelaku pariwisata mendapatkan pendampingan selama PPKM tingkat 4.

“Dalam upaya membangkitkan semangat para pelaku pariwisata, kami berusaha memberikan data pelaku pariwisata ke Dinas Sosial agar bisa mendapat perhatian dari pemerintah. Untuk bentuk bantuannya kami belum tahu, tapi kami upayakan. untuk meliput mereka (turis),” katanya.

“Karena sampai saat ini belum ada pendampingan, dan dari pemerintah pusat hanya ada semacam pelatihan kewirausahaan bagi pelaku ekonomi kreatif,” lanjut Annihaya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan promosi pariwisata melalui konsep vlog. Semua itu untuk mengembalikan pamor pariwisata Bantul.

“Dalam waktu dekat kita juga akan mengerahkan vlogger untuk diturunkan ke destinasi wisata. Nanti mereka promosikan bahwa kita memiliki standar protokol kesehatan dan siap melayani wisatawan dari mana saja,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250