Niat mengedukasi tips diet soal beda efek minyak pada air hangat dan air dingin berujung jenaka

  • Whatsapp
Niat mengedukasi tips diet soal beda efek minyak pada air hangat dan air dingin berujung jenaka
banner 300x250

Havana88detik – Menanggapi labirin tentang efek air hangat versus air dingin terhadap tubuh, ahli gizi menegaskan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan. Pasalnya, baik air hangat maupun air dingin tidak berfungsi mencerna dan meluruhkan lemak di sistem pencernaan.
Diketahui, baru-baru ini sebuah video lucu ala seorang pengguna Tiktok menjadi viral karena percobaannya gagal.

Niat mengedukasi tips diet tentang perbedaan efek minyak pada air hangat dan air dingin menimbulkan lelucon, sebenarnya minyak dalam dua gelas tersebut mengapung.

Read More

“Sebenarnya air hangat dan air dingin memiliki hitungan kalori yang sama, tidak ada kalori alias nol kalori. Kalau infonya benar (air hangat) bisa membantu tubuh mencerna lemak ya tidak, itu hoax,” jelas ahli gizi dr. ., M.Kes, SpGK di detikcom, Kamis (18/3/2021).

Menurutnya, tidak ada kendala yang timbul dari kebiasaan minum air dingin maupun air hangat. Yang terpenting, konsumsi air putih memenuhi kebutuhan tubuh yaitu 2 liter atau setara dengan 8 gelas per hari.

“Kalau masyarakat lebih nyaman minum air hangat tidak ada masalah. Kalau terbiasa minum air dingin tidak ada masalah,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pilihan minum air hangat atau dingin tidak berpengaruh pada berat badan.

Apapun pilihannya, minuman yang aman bagi tubuh adalah minuman yang tidak memberikan asupan gula berlebih bagi tubuh.

“Selama tidak ditambah gula, tidak ditambahkan sirup, atau pemanis lain tidak ditambahkan di dalamnya,” pungkas dr Diana.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250