Mulianya Hati Dokter Gunawan yang Merawat Deddy Corbuzier, Pakai Uang Pribadi demi Selamatkan Pasien yang Kurang Mampu

  • Whatsapp
Deddy Corbuzier lolos dari lubang kematian dan badai sitokin setelah dinyatakan positif Covid-19. Yang menjadi viral bukan hanya kelangsungan hidup Deddy Corbuzier tetapi juga dokter Gunawan yang merawatnya.
banner 300x250

Havana88- Deddy Corbuzier lolos dari lubang kematian dan badai sitokin setelah dinyatakan positif Covid-19. Yang menjadi viral bukan hanya kelangsungan hidup Deddy Corbuzier tetapi juga dokter Gunawan yang merawatnya.

Di kalangan perawat dan pasien di Jakarta, dokter ini dikenal memiliki hati yang mulia karena sering menghabiskan uangnya sendiri untuk menyelamatkan pasien yang kurang mampu. Hal ini membuat Deddy Corbuzier terharu.

Read More

“Ini lebih ke masalah moral. Saya menjadi dokter bukan untuk mencari uang. Saya menjadi dokter untuk membantu orang, terus terang,” kata Gunawan kepada Deddy Corbuzier, survivor Covid-19.

Jangan setengah hati

Orang tua Gunawan menanamkan benih kebaikan di benak anak-anaknya sejak usia dini. Mereka berpesan kepada Gunawan kecil agar membantu sesama tidak tanggung-tanggung. Nasihat itu masih ada sampai sekarang.

“Jika Anda punya uang, bantu orang itu. Jika Anda memilikinya, Anda memberi setengah, orang ini tidak aman, jadi Anda telah memberikannya. Tuhan akan mengembalikan yang satu itu dalam bentuk lain, itulah yang saya pegang sampai sekarang,” kenangnya.

Dengan Uang Pribadi Saya

Mendengar pengakuan tersebut, Deddy Corbuzier tercengang. Gunawan menambahkan, beberapa pasien tidak mampu membeli obat-obatan tertentu karena tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan. Padahal, obat itu penting bagi pasien. Suka tidak suka, Gunawan membayarnya.

“Dengan uang saya sendiri. (Jika dia tidak diberi obat dia akan) mati. Mengingat, dia aman dan kepuasan bagi saya. Itu sudah cukup bagi saya, mengingat saya bisa menyelamatkan pasien saya,” tambah Gunawan.

Kebaikan dianggap berlebihan

Karena sering membantu pasien miskin, ada yang menganggap kebaikan Gunawan berlebihan. Ini kami kutip dari video saya “Penyakit Kritis dan Hampir Mati, Kenapa Saya Berhenti, Tonton Sampai Habis” di channel YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (22/8/2021).

“Tapi untuk beberapa waktu memang ada yang bilang saya agak terlalu banyak membantu orang kadang-kadang,” ujar alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini. Melansir dari berbagai sumber, dokter Gunawan melayani di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Penting bagiku…

Hingga saat ini, ia pergi bekerja menggunakan transportasi umum. Fakta ini membuat Deddy Corbuzier terpukul. Ia lalu memberikan sekantong uang dan mobil mewah Toyota dengan harapan Gunawan tidak perlu repot naik angkot.

Ada satu prinsip hidup dokter Gunawan yang membuat Deddy Corbuzier terdiam dan terdiam sejenak. “Menyelamatkan nyawa orang lain penting bagi saya,” kata dokter Gunawan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250