MMF (23) pelaku tindak kekerasan dan penodongan layaknya koboy jalanan di Cianjur

  • Whatsapp
MMF (23) pelaku tindak kekerasan dan penodongan layaknya koboy jalanan di Cianjur
banner 300x250

Havana88detik – Polisi berhasil menangkap MMF (23) sebagai pelaku kekerasan dan perampokan seperti koboi jalanan hingga pengendara motor di jalan protokol di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Kasatreskrim Polsek Cianjur AKP Anton mengatakan, setelah kejadian aksi koboi jalanan viral di media sosial dan korban melapor, polisi langsung melacak keberadaan pelaku dari plat nomor mobilnya.

Diketahui pelakunya adalah mahasiswa yang tinggal di wilayah Kecamatan Karangtengah. “Pelaku langsung kami tangkap di rumahnya di Kecamatan Karangtengah tadi malam,” kata Anton, Sabtu (6/3/2021).

Read More

Tak hanya menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa airgun.

“Pistol itu bukan pistol sungguhan tapi airgun. Kami mengamankannya untuk memastikan apakah pelaku memiliki sertifikat resmi kepemilikan atas airgun tersebut,” ucapnya.

Menurut dia, pelaku saat ini berada di sel tahanan Polres Cianjur. Dari keterangan pelaku, pistol dibawa berjaga-jaga.

“Alasannya hanya untuk berjaga-jaga. Tapi pelaku ini sengaja mengeluarkan dan menembakkan senjatanya ke arah korban yang dimintai pertanggungjawaban setelah mobilnya diseret oleh pelaku,” ujarnya.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 351 KUHP junto 335 KUHP. “Pelaku juga akan dikenai sanksi darurat karena membawa senjata berbahaya, yakni airgun berupa pistol,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, aksi koboi pengemudi mobil di Cianjur, Jawa Barat viral di media sosial. Bahkan pelaku sempat menyerempet mobil dan menodongkan ‘senjata’ ke korban.

Aksi koboi jalanan terjadi di Jalan Siti Jenab, Desa Pamoyanan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (3/3/2021) malam.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban berinisial DR (23) yang sedang mengendarai mobil tiba-tiba diseruduk oleh mobil pelaku di Jalan Siliwangi, tepatnya di dekat Kantor Kabupaten Cianjur.

DR pun berusaha mengejar jahe mobil untuk meminta pertanggungjawaban. DR mengaku sudah meminta pertanggungjawaban pelaku setelah menyerempet mobilnya dengan benar. Namun, pelaku yang diketahui MMF langsung menodongkan senjata yang diduga senjata api. Tidak hanya dirampok, korban juga dipukul di lengan pelaku dengan menggunakan senjata api.

Bahkan, menurut DR, pelaku juga mengangkat ‘pistolnya’ lalu mengarahkannya ke perut.

“Saya dirampok dan pelaku juga ingin menembakkan senjatanya tetapi tidak meledak. Saya tidak tahu karena tidak ada peluru, atau memang itu pistol mainan. Masalahnya dibungkus kain putih,” kata DR.

DR langsung berteriak minta tolong warga. Namun MMF segera kembali ke mobilnya dan kabur.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250