Minggu Depan Kesempatan Terakhir Chelsea Mendapatkan Haaland, Kok Bisa?

  • Whatsapp
Minggu Depan Kesempatan Terakhir Chelsea Mendapatkan Haaland, Kok Bisa?
banner 300x250

Havana88 – Chelsea mungkin mempertimbangkan kesempatan terakhir mereka untuk mengontrak Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund. Situasi sulit, Dortmund tidak punya niat untuk menjual.

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor ketertarikan Chelsea pada Haaland semakin kuat. Kabarnya Haaland menjadi incaran utama Chelsea untuk posisi striker.

Read More

Sayang, Chelsea harus gigit jari. Dortmund telah berulang kali menegaskan bahwa Haaland tidak untuk dijual. Sikap Dortmund dapat ditafsirkan dalam dua cara: Bukan untuk dijual atau bujukan untuk menaikkan harga.

Menariknya, upaya Chelsea merekrut Haaland mirip dengan situasi Manchester United saat mengejar Jadon Sancho musim lalu. Kenapa begitu?

Kasus Sancho
Kasus Haaland dan Sancho dianggap serupa oleh pengamat sepak bola asal Norwegia, Jan Age Fjortoft. Menurutnya, musim lalu Dortmund bisa mengatasi gejolak transfer Sancho dengan sangat baik.

Saat itu Dortmund menetapkan batas waktu bagi MU jika ingin mendapatkan Sancho. Tidak ada yang menduga bahwa tenggat waktu diterapkan dengan benar oleh Dortmund.

“Musim panas lalu, Jadon Sancho bisa saja dibebaskan jika Manchester United memenuhi harga yang diminta Dortmund sebelum batas waktu,” kata Fjortoft kepada Express.

“14 Agustus adalah pertandingan pertama Dortmund musim lalu, mereka melawan Eintracht Frankfurt di kandang. Saya pikir kami harus mundur dari tanggal itu untuk saat ini.”

“Menurut saya, tenggat waktu kali ini adalah minggu pertama Agustus,” tambahnya.

Terakhir minggu depan
Menurut prediksi Fjortoft, Dortmund tidak akan melepas pemain lagi pada pekan kedua Agustus. Artinya, pekan pertama Agustus adalah kesempatan terakhir Chelsea jika ingin mendapatkan Haaland. Cara kerja Dortmund cukup unik.

“Kali ini Dortmund tidak mengatakan apa-apa tentang tenggat waktu. Saya tidak berpikir mereka terlalu senang dengan pengalaman musim lalu, karena media menunggu tanggal itu dan mengklaim Dortmund tidak serius,” lanjut Fjortoft.

“Kali ini, saya tidak berpikir Dortmund akan menyebutkan tanggal tertentu, tetapi jika Chelsea ingin membuat sesuatu terjadi atau mencapai kesepakatan dengan Dortmund, minggu depan adalah kesempatan terakhir.”

Sumber: Express

banner 300x250

Related posts

banner 300x250