Mercedes-Benz Berhasil Menjadi Merek Mobil Mewah Paling Laris di Dunia

  • Whatsapp
Mercedes-Benz Berhasil Menjadi Merek Mobil Mewah Paling Laris di Dunia
banner 300x250

Havana88detik – Secara global, Mercedes-Benz berhasil menjadi merek mobil mewah terlaris di dunia. Mercy sekali lagi dapat mengalahkan BMW dalam persaingan merek mobil mewah global.
Di Indonesia, Mercy juga mengklaim hal yang sama. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia melaporkan penjualan 2.226 unit mobil penumpang Mercy pada tahun 2020. Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengklaim akan mempertahankan posisi terdepan di antara merek otomotif mewah di Indonesia.

Segmen SUV memberikan kontribusi 50% dari total penjualan. Hal ini juga menggarisbawahi kuatnya permintaan konsumen terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah industri otomotif yang menghadapi banyak tantangan, dan mengedepankan nilai merek kami dalam memenuhi kebutuhan. pelanggan di Indonesia, “kata Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan tertulis.

Read More

Pada 2020, Mercedes-Benz sendiri meluncurkan 15 model baru atau satu facelift. Ini termasuk C 180 Sedan, C 200 Cabriolet AMG Line, mobil Vans Vito Business, serta SUV baru GLS, GLA, GLB, GLC Coupé, GLE dan GLE Coupé.

Selain itu, dalam merayakan 50 tahun kesuksesan tahun lalu, Mercedes-Benz juga memperkenalkan kendaraan edisi terbatas, antara lain S 450 AMG Edition 50, Mercedes-AMG G 63 Edition 50, dan GLB Edition 50.

“Pada 2021, kami ingin meningkatkan portofolio kami dengan lebih dari 10 model baru atau facelift termasuk kendaraan yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang kami,” kata Choi Duk Jun.

Sementara itu, Mercedes-Benz kembali mengklaim sebagai raja merek mobil mewah global. Di dunia, Mercedes-Benz mencatatkan penjualan mobil sebanyak 2.164.187 unit sepanjang tahun 2020. Angka ini turun 7% dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, penjualan Mercy masih lebih banyak dari BMW.

Penjualan mobil Mercedes-Benz melampaui BMW di sebagian besar pasar global, termasuk China, tetapi tidak termasuk Amerika Serikat.

Di bawah Mercedes-Benz adalah BMW. Pabrikan yang berkantor pusat di Munich itu melaporkan penjualan merek BMW saja. Untuk merek BMW sendiri, tahun lalu penjualan mencapai 2.028.659 kendaraan. Penjualan mobil merek BMW turun 7,2% dari tahun sebelumnya.

Di tempat ketiga ada Audi. Merek mobil mewah di bawah grup Volkswagen melaporkan penjualan global 1.692.773 unit. Penjualan mobil Audi turun 8,3% dibanding tahun sebelumnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250