Mengaku Perwira Polisi, Pria di Tangsel Gelapkan Mobil Mewah Alphard

  • Whatsapp
Mengaku anggota polisi berpangkat AKBP, pria berinisial AIP (25), menyelundupkan tujuh mobil mewah tipe Alphard.
banner 300x250

Havana88- Mengaku anggota polisi berpangkat AKBP, pria berinisial AIP (25), menyelundupkan tujuh mobil mewah tipe Alphard.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita tiga mobil mewah milik perusahaan rental dan empat kendaraan jenis MPV dari pembelian showroom yang tidak dibayar pelaku.

Read More

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanudin menjelaskan, pelaku AIP dijerat pasal penipuan dan penggelapan sesuai Pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

“Pelaku AIP sudah kami tahan di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Berikut tujuh mobil yang digelapkan pelaku. Karena kendaraan tersebut dijual di kawasan Jawa Tengah,” kata Iman di Selatan. Mabes Polri Tangerang, Rabu (6/10/2021).

Kapolres menjelaskan, pelaku AIP menipu dan menggelapkan showroom mobil bekas di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. Selain empat mobil showroom, pelaku yang mengaku anggota Polda Metro Jaya berpangkat AKBP juga menggelapkan tiga mobil sewaan Alphard.

Selanjutnya, penipuan yang dilakukan tersangka kepada pengusaha jual beli mobil bekas di kawasan Pamulang. Berawal dari saat tersangka membeli 3 mobil bekas dari showroom S secara tunai.

“Kemudian karena korban pemilik showroom sudah mempercayai tersangka karena transaksi sebelumnya. Tersangka AIP pesan lagi 4 mobil yang kemudian tidak dibayar tersangka,” jelas Bareskrim Polres Tangerang Selatan. Kepala Unit, AKP Angga Surya.

Mobil Dijual ke Showrom

Tak hanya itu, tersangka juga menggelapkan tiga unit mobil sewaan mewah tipe Alphard yang berujung tidak dibayarnya jasa sewa kendaraan tersebut.

Di hadapan polisi, AIP mengakui unit mobil curian dari showroom untuk jual beli mobil dan sewa telah berhasil dijual ke sejumlah pihak.

“Ada yang dijual ke showroom lain dan ke perorangan. Kendaraan yang diamankan sudah dikembalikan ke pemiliknya dan ada yang dijadikan barang bukti untuk proses penyidikan,” ujarnya.

Kasat juga menjelaskan bahwa uang hasil kejahatan yang dilakukan oleh AIP digunakan tersangka untuk keperluan pribadinya. Saat diamankan, tersangka AIP ditemukan bersama empat wanita di kawasan wisata Guci, Tegal.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250