Mazda resmi menyegarkan SUV andalannya, Mazda CX-5

  • Whatsapp
Mazda resmi menyegarkan SUV andalannya, Mazda CX-5
banner 300x250

Havana88detik – Mazda secara resmi memperbarui SUV andalannya, Mazda CX-5. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia meluncurkan Mazda CX-5 2021, Selasa (9/3/2021).
Perubahan tidak total. Mazda CX-5 2021 mengalami perubahan pada interior dan memiliki sedikit sentuhan baru pada mesin dan eksteriornya.

Spesifikasi di atas kertas, Mazda CX-5 terbaru mengusung mesin bensin SKYACTIV-G 2.500 cc empat silinder. Tenaga mesin meningkat 4 PS menjadi 194 PS dan torsi meningkat 6 Nm menjadi 258 Nm.

Read More

Yang unik dari Mazda CX-5 terbaru adalah mode deaktivasi silindernya. Teknologi ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4 silinder yang digunakan. Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Ditambah fitur i-Stop yang akan menghentikan fungsi mesin saat kendaraan berhenti.

“Untuk pengaktifan silinder, efisiensinya 5-15% saat aktif dan bergantung pada karakter mengemudi pengemudi. Efisiensi lebih baik pada kecepatan rendah,” ujar Product Planner PT Eurokars Motor Indonesia Kenny Wala saat peluncuran Mazda CX. -5 dan Mazda CX- 9 terbaru, Selasa (9/3/2021).

Yang terbaru pada Mazda CX-5 2021 mencakup bagian eksterior. Perubahan paling mencolok pada eksterior Mazda CX-5 adalah velg silver mengkilap berukuran 19 inci.

Mazda CX-5 2021 juga memiliki model kunci baru yang disebut “7-G Model Key-fob”. Model kunci baru ini lebih ramping dan lebih nyaman dipegang, sekaligus terlihat lebih premium.

Sedangkan di bagian interior masih banyak lagi pembaruan. Mazda CX-5 terbaru menggunakan material baru di bagian plafon yang membuat kabin lebih senyap. Kemewahannya juga tergambar dari penggunaan aksen kayu metal di beberapa bagian interior.

Khusus untuk Mazda CX-5 GT mendapat penyegaran, termasuk penggunaan paddle shift. Selain itu, masih ada penggunaan integrasi smartphone seperti Wireless Apple Carplay dan Andoid Auto, Active Driving Display (head-up display) andalan yang menghadirkan informasi kecepatan dan lainnya, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert ( RCTA), serta cluster pengukur informasi layar (speedometer) lebih besar dari sebelumnya yang sekarang 7 inci.

Selain mode ini, seluruh Mazda CX-5 juga mendapatkan layar sistem infotainment yang lebih besar, dari 7 inci hingga 8 inci. Layar infotainmen ini merupakan pusat dari pengaturan MZD Connect termasuk sistem audio premium BOSE® dengan 10 speaker, lengkap dengan sistem suara surround Centerpoint 2 dan kompensasi kebisingan ambien AudioPilot 2 yang dapat diintegrasikan dengan smartphone.

Berikut beberapa poin yang baru pada Mazda CX-5 2021:

– Cylinder De-Activation
– Bahan plafon baru yang lebih tahan
– Mazda Connect dengan layar 8 inci
– Desain paduan 19 inci baru
– Sisipan kayu logam di kabin
– Desain kunci baru
– Integrasi Smartphone Nirkabel
– Lampu interior LED
– Tampilan mengemudi aktif
– Pemantauan titik buta dan peringatan lalu lintas lintas belakang
– Pengukur cluster TFT 7 inci.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250