Maskapai Citilink Buka Suara Terkait Penumpang Yang Terbang Dari Jakarta Ke Ternate Menggunakan Tes PCR Istrinya

  • Whatsapp
Maskapai Citilink buka suara terkait penumpang berinisial DW yang terbang dari Jakarta menuju Ternate menggunakan tes PCR istrinya. Citilink menyatakan telah memeriksa sertifikat hasil tes PCR.
banner 300x250

Havana88 –   Maskapai Citilink buka suara terkait penumpang berinisial DW yang terbang dari Jakarta menuju Ternate menggunakan tes PCR istrinya. Citilink menyatakan telah memeriksa sertifikat hasil tes PCR.

“Memang sebelumnya dokumen penerbangan diperiksa oleh petugas darat setempat. Saat ini, penumpang yang diduga memalsukan dokumen penerbangan sudah diserahkan ke polisi dan satgas gabungan setempat,” kata VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Resty, ke detikcom Senin

Read More

Resty mengatakan Citilink akan memperketat pemeriksaan. Resty mengatakan hal ini dilakukan untuk memastikan kelengkapan dokumen perjalanan penumpang sesuai dengan ketentuan yang berlaku

“Kami berkomitmen menjaga nilai-nilai keselamatan dan kenyamanan penerbangan. Citilink akan berkoordinasi lebih erat lagi,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk mematuhi persyaratan dokumen perjalanan. Dia juga mengingatkan calon penumpang tentang pemeriksaan ketat di bandara keberangkatan dan kedatangan.

“Ini berlaku untuk semua bandara, baik di bandara keberangkatan maupun bandara yang akan dituju,” katanya.

Awal Kasus Terungkap
Sebelumnya, DW terbang ke Ternate, Maluku Utara (Malut), menggunakan hasil tes swab PCR istrinya. DW terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Selain hasil PCR, DW membawa data pribadi istrinya, Nurul.

DW juga mengelabui petugas dengan berkostum seperti wanita bercadar. DW pakai kerudung sejak di Bandara Halim Perdanakusuma

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate Muhammad Arif Gani mengatakan, hasil PCR istri DW negatif Corona. Penyamaran itu juga membawa DW ke dalam pesawat Citilink untuk terbang ke Ternate.

Penyamaran DW berlanjut hingga pesawat mendarat di Baabullah Ternate. Sesaat sebelum turun dari pesawat membuat kedok DW terbuka.

Sebelum turun dari pesawat, DW berganti pakaian di toilet pesawat. Saat itu, DW kedapatan melepas cadar.

Pramugari yang mencurigakan tersebut melaporkan temuan tersebut ke Bandara Sultan Baabullah Ternate sehingga DW ditangkap. Petugas kesehatan di bandara langsung melakukan tes swab antigen terhadap DW dan hasilnya positif COVID-19.

“Setelah hasil positif COVID-19, pihak bandara langsung menghubungi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate untuk melakukan evakuasi dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), kemudian dibawa menggunakan ambulans untuk pulang melakukan isolasi mandiri dan akan dilakukan isolasi mandiri. diawasi oleh petugas Satgas,” kata Arif Gani seperti dilansir Antara, Senin (19/7).

banner 300x250

Related posts

banner 300x250