Manchester United vs AC Milan menjadi duel dua tim yang sering mendapat penalti di musim ini

  • Whatsapp
Manchester United vs AC Milan menjadi duel dua tim yang sering mendapat penalti di musim ini
banner 300x250

Havana88detikManchester United vs AC Milan adalah duel antara kedua tim yang kerap mendapat penalti di musim ini. Siapa yang lebih mematikan dari titik putih?
Duel sengit bakal tersaji di Old Trafford saat MU menjamu Milan pada leg pertama babak 16 besar Europa League, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Kedua tim memiliki kesamaan.

Selain sama-sama punya julukan Setan Merah dan kini duduk di posisi kedua di liga masing-masing, MU dan Milan juga kerap mendapat penalti di musim ini. MU telah menerima 14 penalti dengan 9 di antaranya di Liga Premier.

Read More

Setan Merah menjadi tim kedua yang mendapatkan penalti terbanyak di Liga Inggris setelah Leicester City (10 penalti). Sementara itu, Milan sudah mendapatkan 20 penalti di semua kompetisi.

Il Diavolo juga berada di puncak daftar tim dengan penalti terbanyak di Serie A musim ini dengan 16 penalti. Mereka terpaut delapan penalti dari tim urutan kedua Sassuolo dalam daftar ini.

Milan memang memiliki enam penalti lebih banyak dari MU musim ini. Namun soal keefektifan saat melakukan eksekusi, Setan Merah lebih baik.

Rossoneri memiliki rasio gol dan penalti musim ini hanya 75 persen. Ini karena dari 20 penalti yang didapat, lima gagal menghasilkan gol.

Zlatan Ibrahimovic sudah empat kali gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor Milan. Sedangkan Franck Kessie pernah gagal mencetak gol dari 12 tepat.

Berbeda dengan MU yang sangat mematikan dengan rasio gol dari adu penalti 92,9 persen. Penalti Setan Merah belum membuahkan gol musim ini.

Itu terjadi ketika penalti Bruno Fernandes ditepis oleh Karl Darlow di MU saat melawan Newcastle United. Selain itu, 13 penalti lainnya mampu menggetarkan jala lawan.

Kedua tim memiliki keahlian masing-masing dalam mengeksekusi bola dari titik penalti. MU memiliki Bruno Fernandes, sedangkan Milan mengandalkan Franck Kessie.

Seperti yang sudah disebutkan, keduanya gagal mengeksekusi penalti hanya sekali musim ini. Fernandes telah mengemas 10 gol dari adu penalti, unggul satu gol dari Kessie.

Berkaca dari statistik tersebut, duel di Old Trafford tentunya akan berpeluang besar bagi wasit untuk memberikan penalti. Kami hanya akan melihat ke depan, apakah kedua tim akan menambah rekor penalti mereka di pertandingan?

banner 300x250

Related posts

banner 300x250