Manchester United Hanya Mampu Melepas Dua Tendangan Sepanjang Laga Lawan Young Boys

  • Whatsapp
Manchester United Hanya Mampu Melepas Dua Tendangan Sepanjang Laga Lawan Young Boys
banner 300x250

Havana88 – Manchester United menunjukkan performa buruk melawan Young Boys. Tak hanya kalah, Setan Merah juga hanya mampu melepas dua tendangan sepanjang pertandingan.

United menjalani lawatan ke Wankdorf Stadium, Selasa (14/9/2021) malam WIB. Melawan tuan rumah Young Boys, United kalah 2-1 pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2021/2022.

Read More

Setan Merah sempat unggul lebih dulu pada menit ke-13 lewat gol Cristiano Ronaldo. Namun, Young Boys mampu membalikkan kedudukan lewat gol Moumi Ngamaleu di menit ke-66 dan Jordan Siebacheu di menit 90+5.

Hanya 2!
United tampil menjanjikan di awal pertandingan. Ronaldo, Bruno Fernandes dan Jadon Sancho tampil bagus. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer bahkan memimpin pada menit ke-13 dan tampaknya akan mendominasi permainan.

United kemudian kembali mendapat peluang pada menit ke-25. Ronaldo melepaskan tembakan tepat sasaran. Namun, ini adalah tembakan tepat sasaran terakhir yang dilepaskan pemain United ke gawang Young Boys sepanjang pertandingan.

Dikutip dari Opta, ini merupakan pencapaian terendah United dalam 138 laga terakhir di Liga Champions. Terakhir kali United melakukan dua tembakan tepat sasaran dalam satu pertandingan adalah pada musim 2003/2004.

Kartu merah
Ada beberapa alasan di balik performa buruk United. Selain penampilan solid Young Boys, ada kontribusi Aaron Wan-Bissaka. Bek kanan itu mendapat kartu merah pada menit ke-35. Hal ini langsung membuat Solskjaer mengubah rencana.

Solskjaer mengeluarkan pemain penyerang, Jadon Sancho, dan digantikan oleh bek kanan Diogo Dalot untuk mengisi peran yang ditinggalkan Wan-Bissaka.

Di awal babak kedua, Raphael Varane dimainkan untuk Donny van de Beek. United mengubah formasi dengan memainkan tiga bek tengah. Formasi ini tidak berjalan dengan baik.

Kontrol Bola Buruk
Michael Brown, mantan pemain Man City yang menjadi pakar BBC, mengatakan United tidak memiliki penguasaan bola yang baik di babak kedua. Hal itulah yang membuat United kesulitan mendapatkan peluang.

“Mereka berada di bawah tekanan konstan dan membuat kesalahan fatal.”

“Anda berpikir ‘mengapa Anda harus melakukan operan itu’, mereka tidak bermain berlebihan di tengah jalan. Penghargaan penuh untuk Young Boys, mereka terus mendorong, menyelesaikan dari Siebatcheu. Mereka pantas mendapatkan hasil ini,” kata Michael Brown.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250