Man City Masih Sangat Kuat, Terutama Saat Laga Lawan Arsenal

  • Whatsapp
Man City Masih Sangat Kuat, Terutama Saat Laga Lawan Arsenal
banner 300x250

Havana88 – Manchester City mengalahkan Arsenal tanpa ampun di Stadion Etihad, Sabtu (28/8/2021). Skor 5-0 menegaskan kekuatan pasukan Josep Guardiola.

Pertandingan kemarin berlangsung sepihak. Arsenal telah berjuang sejak awal musim dan tampaknya tidak mampu mengikuti level permainan yang ditunjukkan Man City.

Read More

Man City unggul 2-0 setelah 12 menit, kemudian sisanya menjadi bencana bagi Arsenal – terutama setelah kartu merah babak pertama Granit Xhaka.

Arsenal sudah dalam masalah sejak awal musim. Namun, hasil ini menunjukkan betapa kuatnya Man City musim ini.

Selalu mencetak gol
Man City terbiasa mengalahkan tim mana pun. Namun, Arsenal punya tempat khusus sebagai lawan sang juara bertahan.

Menurut Opta, dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim ini di Premier League, Man City selalu mencetak gol terlebih dahulu. Bahkan 8 gol di antaranya terjadi di 20 menit pertama.

Rekor ini membuktikan kesenjangan level antara kedua tim. Dalam 10 pertemuan terakhir di EPL, atau sekitar 5-6 tahun terakhir, Arsenal berada di bawah level Man City.

2 gol dalam 12 menit
Arsenal mungkin bisa menahan Man City jika pertahanan mereka lebih baik. Namun, barisan bek The Gunners sudah kewalahan sejak awal pertandingan.

Mereka kebobolan dua gol dalam 12 menit pertama. Ini adalah rekor buruk yang membuktikan masalah di lini belakang.

Menurut Opta, sejak Desember 2017, ini pertama kalinya Arsenal kebobolan dua gol di awal pertandingan (12 menit).

Sejarah Man City
Man City terus menyamai rekor terbaik dalam sejarah Premier League. Kemenangan kali ini juga turut membantu mereka meraih skor spesial.

Menurut Opta, Man City adalah tim ketiga dalam sejarah Liga Premier yang mencetak 10 gol dalam dua pertandingan kandang pertama musim baru.

Mereka menandingi Arsenal (2010/11) dan Manchester United (2011/12).

Pembelian atas kehijauan
Selain ketangguhan Man City sebagai tim, Guardiola juga bisa puas dengan kontribusi setiap individu di timnya. Kali ini ada Jack Grealish yang sepertinya menjadi top purchase.

Grealish membuat satu assist dalam pertandingan ini dan menambah koleksinya menjadi total 17 assist sejak awal musim 2019/20.

Torehan itu hanya kalah dari Trent Alexander-Arnold, bek Liverpool.

Sumber: Opta

banner 300x250

Related posts

banner 300x250