Malam Malam Kapolres-Dandim Sukabumi Sebar Sembako

  • Whatsapp
E Supendi kaget ketika tiba-tiba polisi dan TNI menghampirinya. Sambil membawa tas jinjing, ia terperangah saat Kapolsek Sukabumi AKBP Lukman Syarif menghentikan langkahnya.
banner 300x250

Havana88 –  E Supendi kaget ketika tiba-tiba polisi dan TNI menghampirinya. Sambil membawa tas jinjing, ia terperangah saat Kapolsek Sukabumi AKBP Lukman Syarif menghentikan langkahnya.

Supendi ditanya tentang kegiatannya oleh Lukman. Ia mengaku menganggur meski sesekali bekerja serabutan. Dia juga berbicara tentang pekerjaannya sebagai seniman jalanan. Ia menyambar masker yang diberikan petugas, saat didekati Kapolres tidak memakai masker.

“Dari mana asalnya, ini sudah masuk masa PPKM Darurat, biasakan pakai masker kalau di luar. Apa yang kamu lakukan di luar malam, kita pantau pelaksanaan PPKM Darurat,” kata Lukman kepada Supendi, Jumat ( 23/7). ) malam.

Pria berambut gondrong itu kemudian menceritakan bahwa dirinya sedang dalam perjalanan pulang dari Pasar Palabuhanratu. Karena pasar tutup, untuk menghemat uang ia berjalan pulang.

Kapolres Lukman yang didampingi Dandim 0622 Letkol Inf Suyikno kemudian menyerahkan sebuah kotak berisi sembako. Tangan Supendi menyambutnya, dia kemudian mengucapkan terima kasih atas bantuan yang tiba-tiba dia dapatkan.

“Saya cari rejeki, tinggal di depan desa, anak saya menunggu. Tiba-tiba saya mendapat bantuan, terima kasih banyak (terima kasih banyak),” kata Supendi.

Aksi sosial yang dilakukan Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif dan Dandim 0622 Letkol ARM Suyikno, di tengah hujan, keduanya menyambangi sejumlah warga berpenghasilan rendah yang terdampak aturan PPKM Darurat. .

Sejumlah pedagang makanan, gelandangan, pemulung, dan ojek online yang dulu berada di sekitar alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi memang kaget melihat kedatangan keduanya bersama sejumlah personel dari Polres Sukabumi dan Kodim 0622. .

“Makanya malam ini kita serentak melakukan patroli besar-besaran, patroli yang kita lakukan untuk menjaga situasi tetap terkendali, situasi agar selalu kondusif, kedua selain itu kita melakukan patroli skala besar bersama untuk melakukan pendistribusian bakti sosial. sembako untuk saudara-saudara kita yang saat ini sedang terkena dampak pandemi COVID-19,” kata Kapolres Lukman didampingi Dandim 0622 Suyikno kepada awak media.

Sesuai aturan PPKM Darurat, sejumlah pedagang yang aktif diharuskan menghentikan aktivitasnya setelah pukul 20.00 WIB, Lukman menyadari dampak ekonomi pasti akan dirasakan warga dari aturan tersebut. Lukman menjelaskan, pihaknya ingin warga juga memahami aturan yang dibuat untuk mengurangi jumlah penambahan COVID-19.

“Kami memahami dampak dari situasi yang kita ketahui bahwa Pandemi COVID-19 saat ini sedang terjadi, oleh karena itu saya dan Dandim melaksanakan kegiatan bakti sosial ini sehingga harapan kami bakti sosial yang akan dilaksanakan malam ini, Insya Allah, akan membantu saudara-saudara kita yang saat ini membutuhkan bahan pokok untuk kelangsungan hidup sehari-hari,” kata Lukman.

Lukman menjelaskan, personel dari Satlantas dan Reskim juga tergerak untuk mengunjungi mereka yang terdampak pandemi, mulai dari kawasan perbatasan Kabupaten Sukabumi – Banten hingga kawasan pusat kota Palabuhanratu.

“Untuk wilayah Cisolok (perbatasan Banten) ada Wkapolres (Kompol Niko) yang juga menebar bantuan. Saya bersama Dandim di daerah ini, alhamdulillah sudah kurang lebih banyak kita bagikan paket ke seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi, termasuk jajaran kepolisian,” pungkas Lukman.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250