Legenda Bulu Tangkis Verawati Fajrin Idap Kanker, Kini Dirawat Intensif di RS Dharmais

  • Whatsapp
Baru saja diliputi kebahagiaan membawa pulang dua medali emas Paralimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, kabar duka datang dari arena bulu tangkis Indonesia.
banner 300x250

Havana88- Baru saja diliputi kebahagiaan membawa pulang dua medali emas Paralimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, kabar duka datang dari arena bulu tangkis Indonesia.

Salah satu legenda bulu tangkis tanah air, Verawati Fajrin sempat dilarikan ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta karena mengidap penyakit kanker. Sejumlah sumber menyebutkan, ia mengidap kanker paru-paru.

Read More

Kabar ini pertama kali disampaikan mantan atlet bulu tangkis Rosiana Tendean melalui akun Instagramnya yang diikuti seribu orang pada Minggu (19/9/2021).

Ratu bulu tangkis

Rosiana Tendean mengunggah foto Verawati Fajrin berhijab, terbaring di ranjang rumah sakit dengan infus dan tumbler. Dengan foto ini, dia membagikan berita terbaru.

“Ratu bulu tangkis Indonesia tahun 1980-an, Verawati Fajrin, kini terbaring tak berdaya. Kanker merenggut korban di tubuhnya. Ia menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Persahabatan,” tulisnya.

Pindah Rumah Sakit

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan, Ratu Bulu Tangkis itu mengidap kanker pada Maret 2020. Sejak saat itu, kondisi Verawati Fajrin semakin memburuk.

“Tapi karena kondisinya tidak membaik, akhirnya berkat bantuan @kemenpora dan @kemenkes_ri, Vera dipindahkan ke RS Dharmais. Karena kondisinya semakin membaik, Vera sempat pulang,” tambahnya.

Kondisi Memburuk

Kondisi membaik ini sayangnya tidak bertahan lama. Masih menurut Rosiana Tendean, Verawati Fajrin kembali dilarikan ke rumah sakit dengan membawa kartu BPJS kelas dua.

“Namun beberapa hari yang lalu kondisinya kembali memburuk. Vera dilarikan kembali ke rumah sakit Dharmais. Mantan juara dunia bulu tangkis putri tahun 1980 ini hanya pemegang kartu BPJS kelas 2,” lanjutnya.

Senggol Jokowi

“Dalam kondisi mengkhawatirkan, pemenang penghargaan Haornas 2021 harus menunggu di ruang transit karena HCU penuh. Kami minta bantuan pemerintah untuk pengobatan agar kondisi Verawati bisa membaik,” pungkasnya.

Tak hanya memberitakan kondisi kesehatan Verawati Fajrin, Rosiana Tendean menyikut akun Instagram terverifikasi Presiden Jokowi dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi. Dia ingin RI-1 segera bertindak.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250