Lalu Lintas Padat, Polisi Berlakukan One Way di Puncak Bogor

  • Whatsapp
Satuan Lalu Lintas Polres Bogor berlaku satu arah atau satu arah dari Jalan Puncak menuju Jakarta. Aplikasi ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan.
banner 300x250

Havana88- Satuan Lalu Lintas Polres Bogor berlaku satu arah atau satu arah dari Jalan Puncak menuju Jakarta. Aplikasi ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan.

“Saat ini kita turun satu arah. Mulai pukul 11.30 WIB,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Dicky Pranata saat dihubungi merdeka.com, Minggu (3/10/2021).

Read More

Ia menghimbau kepada masyarakat yang ingin mendapatkan informasi kondisi lalu lintas di kawasan Puncak Bogor bisa memantaunya melalui akun Instagram @tmcpolresbogor.

“Untuk informasi terupdate kami, silahkan lihat di TMC Polres Bogor,” desaknya.

Sementara itu, dikutip dari @tmcpolresbogor, diberitakan penerapan one way dilakukan sebagai opsi situasional, ketika terlihat kondisi arus lalu lintas mulai menunjukkan kemacetan.

“Minggu 3 Oktober 2021 Jalur Puncak dan Sentul menerapkan Sistem Ganjil Genap,” tulis akun tersebut.

Sementara itu, lalu lintas padat di Puncak Bogor dilaporkan padat. Seperti dalam unggahan akun Instagram @JKTinfo, terlihat penumpukan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil dari kedua sisi jalan siang tadi.

Polisi Terus Ganjil Genap di Puncak Bogor

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap akan terus diterapkan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat setiap akhir pekan, hingga Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan kebijakan.

“Selama tidak ada kebijakan, tidak ada regulasi dari sana (Kemenhub), maka uji coba (ganjil-genap) akan terus kami lakukan,” kata Harun seperti dikutip Antara, Sabtu (2/10/2021).

Hingga saat ini, Kementerian Perhubungan masih melakukan kajian dan menerima sejumlah masukan dari pemangku kepentingan untuk penanganan jangka panjang kepadatan volume kendaraan di Jalur Puncak.

Uji coba penerapan sistem ganjil genap di jalur utama yang menghubungkan Bogor-Cianjur ini kini telah memasuki pekan kelima. Sabtu pagi, Polres Bogor genap mengkombinasikan sistem ganjil genap dengan sistem satu arah menuju puncak.

Sistem satu arah Jakarta-Puncak ini baru pertama kali dilakukan sejak awal uji coba ganjil genap. Pasalnya, volume kendaraan pagi ini terbilang padat, mengingat baru memasuki awal bulan.

Harun mengatakan, uji coba penerapan sistem ganjil genap akhir pekan ini sama dengan uji coba pada dua pekan sebelumnya, yakni Jumat siang hingga Minggu tengah malam.

Jumlah lokasi pemeriksaan masih sama, yakni delapan titik, yakni Simpang Pasir Angin, Gerbang Tol Ciawi, Simpang Gadog, Bukit Pelangi, Pos Penutup Aliran Cibanon, Pos Penutup Aliran Bendungan, dan dua lokasi di kawasan Sentul.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250