Kondisi Terkini Tukul Arwana, Sudah Bisa Diajak Berkomunikasi

  • Whatsapp
Tukul Arwana masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur, usai menjalani operasi akibat pendarahan otak.
banner 300x250

Havana88- Tukul Arwana masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur, usai menjalani operasi akibat pendarahan otak.

Menurut pengelolanya, Rizky Kimon, kondisi Tukul Arwana sudah menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Ia mampu merespon saat diajak bicara, termasuk saat diberi perintah oleh dokter.

Read More

“Senin 27, setelah periksa ke dokter perkembangannya bagus. Sekarang sudah kontak mata, komplotannya bisa dipindahkan,” kata Rizky Kimon, dikutip dari Channel YouTube MOP, Selasa (28/9/2021).

“Nanti bisa komunikasi, misalnya komunikasinya seperti, ‘Mas Tukul angkat tangan Mas, coba kakinya’ Jadi sudah ada respon,” sambungnya.

Respon Positif

Ini adalah kondisi yang baik, mengingat sebelumnya, dia tidak bisa menanggapi orang lain.

“Jadi kemarin dia tidak tahu perintah dokter. Sekarang kalau dokter menyuruhnya merespon, itu respon yang sangat positif,” katanya.

Tidak Bisa Bicara

Namun, komedian itu tidak bisa berbicara. Kata dokter itu butuh waktu.

“Kami belum berbicara, itu yang dokter katakan, kami harus menggunakan proses lain, akan ada penyembuhan lain, jadi kami akan membicarakannya secara bertahap,” kata Kimon.

Fisioterapi

Kedepannya, Tukul Arwana akan menjalani terapi untuk mengembalikan kondisi tubuhnya secara maksimal.

“Untuk terapi pasti ada, kalau secara teknis saya tidak tahu, tapi ke depan ada fisioterapi untuk Mas Tukul,” tutup pengelola.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250