Koeman: Barcelona Tidak Bisa Menjadi Tim Terbaik di Dunia, Apalagi Tanpa Lionel Messi

  • Whatsapp
Ronald Koeman tidak mencoba membantah. Ia mengakui, Barcelona kini belum siap menjadi tim terbaik dunia, apalagi tanpa Lionel Messi.
banner 300x250

Havana88- Ronald Koeman tidak mencoba membantah. Ia mengakui, Barcelona kini belum siap menjadi tim terbaik dunia, apalagi tanpa Lionel Messi.

Musim panas ini menandai perubahan besar di Barcelona. Mereka kehilangan superstar, Messi, yang telah menjadi sumber kehidupan tim selama belasan tahun.

Read More

Sayangnya, Barca tak bisa mendatangkan pemain bintang lain selain Messi. Mereka berjuang secara finansial, bahkan sampai harus memotong gaji pemain.

Begitulah adanya

Koeman tahu bagaimana fans mengkritik klub atas penjualan Messi. Penggemar Bara bahkan lebih marah ketika mereka mengetahui bahwa mereka tidak dapat menandatangani pengganti.

Meski begitu, Koeman menegaskan bahwa klub telah melakukan yang terbaik. Kondisi tersebut memang sulit bagi Barca.

“Saya mengerti bagaimana perasaan mereka yang mencintai klub ini, tetapi situasi ekonomi sulit,” kata Koeman kepada SPORT.

“Situasi ini membuat frustrasi, tetapi Anda harus realistis. Secara finansial, kami tidak dapat bersaing dengan Paris, City, atau United. Itu jelas dan kami harus menerimanya.”

Tidak bisa menjadi yang terbaik

Sejauh ini Koeman telah menangani kepergian Messi dengan sangat baik. Dia mengandalkan pemain muda yang tampaknya semakin matang.

“Kami ingin berada di level tertinggi dan kami harus memiliki mental juara. Namun, kami tidak bisa berharap menjadi yang terbaik di dunia,” lanjut Koeman.

“Kami telah kehilangan pemain terbaik di dunia dan saya bersikeras bahwa kami harus realistis. Kami tidak dapat menetapkan target yang biasa, karena tim berbeda.”

Harus bersabar

Singkat cerita, Koeman meminta fans Barca untuk lebih bersabar. Mereka sedang membangun sesuatu yang besar dan itu akan memakan waktu.

“Kami sedang membangun tim dengan masa depan yang hebat, tetapi Anda harus bersabar,” pungkas Koeman.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250