Kemendikbudristek: Peran Satgas Sangat Diperlukan untuk Pastikan PTM Terbatas Aman

  • Whatsapp
Direktur Sekolah Dasar (SD) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah Kemendikbudristek, Sri Wahyuningsih menekankan kesiapan sekolah sebelum menggelar PTM terbatas di masa pandemi Covid-19.
banner 300x250

Havana88- Direktur Sekolah Dasar (SD) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah Kemendikbudristek, Sri Wahyuningsih menekankan kesiapan sekolah sebelum menggelar PTM terbatas di masa pandemi Covid-19. Ini menyusul temuan 1.303 sekolah di seluruh Indonesia yang menjadi klaster penularan Covid-19 sejak 2020.

“PTM PTM menekankan kesiapan sekolah baik secara psikologis maupun pemenuhan checklist. Peran satgas Covid-19 sangat diperlukan agar PTM PTM dapat berjalan dengan aman,” kata Sri kepada Liputan6.com, Jumat (24/9/2021).

Read More

Selain itu, Sri mengatakan dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan, baik dari segi persiapan sekolah dalam melaksanakan PTM Terbatas maupun pengawasan. Hal ini agar disiplin protokol kesehatan selalu dapat diterapkan.

“Kepada teman-teman media kami berharap dapat berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya orang tua dan warga sekolah, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, agar para siswa khususnya di jenjang PAUD dan SD dapat mengikuti disiplin protokol kesehatan, ” dia berkata.

PTM Terbatas Dihentikan dalam Kasus

Sementara itu, sesuai dengan 4 Keputusan Menteri tersebut, menurut Sri Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Provinsi Kementerian Agama, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota bertanggung jawab untuk menghentikan sementara Pembatasan Terbatas. PTM di sekolah yang telah memulai PTM Terbatas jika ditemukan kasus terkonfirmasi. positif Covid-19.

“Pemberhentian sementara dapat dilakukan minimal 3 hari hingga batas waktu sekolah dinyatakan aman untuk menggelar PTM Terbatas kembali,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merilis temuan klaster Covid-19 di sekolah dalam acara PTM Terbatas. Tercatat 1.303 sekolah di seluruh provinsi di Indonesia ditemukan memiliki klaster Covid-19.

Provinsi di Jawa mendominasi temuan ini. Munculnya klaster ini karena 7.287 guru dan tenaga kependidikan serta 15.456 siswa terkonfirmasi positif Covid-19 selama PTM Terbatas.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250