Kembalinya Allegri Ke Juventus: Tak Ada Lagi Lemparan Telur, Hanya Sambutan Hangat

  • Whatsapp
Kembalinya Allegri Ke Juventus: Tak Ada Lagi Lemparan Telur, Hanya Sambutan Hangat
banner 300x250

Havana88 – Pada Mei 2021, Juventus membuat keputusan besar di posisi pelatih. Mereka memilih untuk mengeluarkan Andrea Pirlo dan mengembalikan harapan mereka kepada mantan mereka, Massimiliano Allegri.

Juventus telah bekerja sama dengan Allegri selama lima musim, mulai dari 2014 hingga 2019. Pertama kali Allegri mendarat di Stadion Allianz, responsnya jauh dari positif.

Read More

Tak heran jika fans Juventus membencinya saat itu. Beberapa bulan sebelum diangkat sebagai pelatih, Allegri merasakan pahitnya surat pemecatan dari AC Milan setelah meraih sejumlah hasil buruk di musim 2013/14.

Allegri datang sebagai pengganti Antonio Conte yang memilih mundur. Conte menjadi primadona dimana para fans saat itu berhasil membawa Juventus kembali berjaya di kancah domestik. Menggantinya dengan pelatih gagal dari klub rival jelas dianggap sebagai kesalahan besar.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Telur Hujan di Vinovo
Mantan direktur Juventus, Giuseppe Marotta, pernah bercerita tentang sambutan dari fans saat Allegri pertama kali menginjakkan kaki di Vinovo. Mobil yang ditumpangi Allegri dihujani telur dan perlakuan tidak etis lainnya dari fans.

“Pada hari pertama dengan Allegri dan [presiden Juventus Andrea] Agnelli, mobil kami disambut dengan telur dan ludah di tempat latihan Vinovo,” kata Marotta kepada Sky Sport Italia pada 2015.

Itu adalah pengalaman traumatis, tidak dapat disangkal, bagi banyak pelatih. Namun Allegri tidak menghiraukannya. Ia hanya fokus pada tugas utamanya yaitu membawa Bianconeri kembali menjuarai kancah Serie A.

Apa yang dilakukan Allegri di musim pertamanya membuat para haters menjilat ludahnya sendiri. Tak hanya meraih Scudetto, Allegri juga mempersembahkan trofi Coppa Italia dan membawa Juventus ke final Liga Champions.

Sambutan hangat dari Viking
2018/19 adalah musim yang paling tidak nyaman bagi Allegri di Juventus. Reaksi negatif dari publik datang silih berganti, terutama setelah Bianconeri tersingkir oleh Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions.

Juventus pun berusaha berpaling dari masa kejayaan Allegri. Mereka mencoba merajut perjalanan bersama Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo. Namun tak satu pun dari kedua sosok tersebut mampu mengungguli pencapaian Allegri.

Pada akhirnya, Bianconeri memilih untuk bekerja sama dengan Allegri lagi. Kali ini, kedatangan Allegri ke Vinovo tidak lagi dibarengi dengan perlakuan tidak etis dari fans, melainkan sambutan yang sangat hangat.

“Kami selalu bangga padamu. Selamat datang kembali, Tuan Allegri,” tulis grup ultra Juventus Vikings pada spanduk yang tergantung di dinding Vinovo.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250