Kecanggihan Mobil Hyundai IONIQ dan KONA Electric

  • Whatsapp
Hyundai IONIQ Hybrid
banner 300x250

Havana88detik – Teknologi berkembang pesat. Mulai dari gadget hingga mobil. Seperti mobil listrik dari Hyundai. Pabrikan asal Korea Selatan itu mengawali era mobilitas masa depan dengan mobil listrik murni pertama di Indonesia.

Mobil dengan nama IONIQ Electric dan KONA Electric ini menggunakan baterai sebagai sumber energi dan dapat diisi uang dengan sumber tenaga eksternal, sehingga tidak lagi membutuhkan bahan bakar fosil dan lebih ramah lingkungan.

Read More

Lantas, apa saja keunggulan IONIQ Electric dan KONA Electric. Berikut penjelasannya

Teknologi Tenaga Baterai

Kedua mobil listrik IONIQ Electric dan KONA Electric dari Hyundai menggunakan baterai berbahan Lithium Ion Polymer. Kapasitas baterai IONIQ Electric adalah 38,3 kWh dan KONA Electric adalah 39,2 kWh. Teknologi aki pada mobil listrik sangat aman karena memiliki 4 anak tangga pengaman.

Eksteriornya menggunakan desain khusus berupa arsitektur rigid cell dengan separator berlapis keramik yang mampu menahan benturan pada intinya.

Dilengkapi dengan kontrol kooperatif kendaraan yang langsung terhubung dengan motor listrik, sehingga sangat responsif jika terjadi korsleting akibat tegangan tinggi.

Fitur proteksi aktif pada sistem manajemen baterai dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pengisian, jika terdeteksi baterai yang tidak sesuai, sistem ini segera mematikan listrik.

Sistem rem regeneratif yang memungkinkan baterai mengisi ulang secara mandiri dengan memanfaatkan tenaga kinetik selama pengereman. Penggunaan baterai tahan lama dengan garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km, mana yang tercapai lebih dulu.

Fitur dan desain mobil

Sedangkan interiornya dipenuhi dengan sentuhan brilian yang menghadirkan elemen esensial secara elegan dan harmonis. Setiap detail didesain dengan tepat berdasarkan filosofi minimalis untuk kenyamanan.

Mobil tersebut sudah memiliki fitur keselamatan IONIQ Electric sesuai dengan gaya futuristiknya yang canggih. Menggabungkan radar, sensor, dan penginderaan mesin internal, IONIQ Electric menghadirkan teknologi keselamatan paling canggih dan akan melindungi Anda di sepanjang jalan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250