Kata Presiden La Liga: Real Madrid Bisa Boyong Mbappe Dan Haaland Sekaligus

  • Whatsapp
Kata Presiden La Liga: Real Madrid Bisa Boyong Mbappe Dan Haaland Sekaligus
banner 300x250

Havana88 – Presiden La Liga Javier Tebas telah mengungkapkan kekuatan finansial sebenarnya dari Real Madrid. Ia yakin Madrid bisa mengontrak Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland sekaligus.

Kedua bintang muda ini terus dikaitkan dengan Real Madrid, terutama pada tahun lalu. Mbappe dan Haaland dinilai pantas menjadi pilar masa depan Los Blancos.

Read More

Bahkan Madrid telah mencoba untuk mengontrak Mbappe musim panas ini, tetapi gagal karena PSG bersikeras mempertahankannya. Namun, bukan berarti Madrid menyerah, malah semakin yakin bisa mendapatkannya musim depan.

Tak hanya Mbappe, Madrid juga dikabarkan tengah berusaha merekrut Erling Haaland. Artinya, Los Blancos sedang mempersiapkan skuat Galacticos jilid 3.

Punya cukup uang
Musim panas ini Madrid sangat pasif di bursa transfer, tidak seperti Madrid biasanya. Karena itu, Madrid tampak tak punya banyak uang akibat dampak pandemi.

Namun, ide itu dibantah Tebas selaku presiden La Liga. Menurutnya Madrid punya cukup uang, tidak banyak rugi.

“Madrid telah menjual pemain hingga 200 juta euro. Mereka punya cukup uang untuk mengontrak Mbappe dan Haaland sekaligus,” kata Tebas kepada Sport.

“Mereka tidak kehilangan uang dan lebih dari itu, mereka telah menjual dengan baik. Yang tidak bisa dipahami adalah klub [PSG] mengalami kerugian upah 400-500 juta euro tetapi menolak tawaran untuk Mbappe.”

Kritik untuk PSG
Tebas dikenal vokal mengkritik PSG karena merusak sepakbola dengan banyak uang. Sekarang dia berbicara lebih keras, mengklaim bahwa aturan Financial Fair Play UEFA tidak lagi efektif di Prancis.

“Regulasinya sudah jatuh di Prancis, dan itu merusak pasar Eropa. Sistem UEFA yang salah. Memang kita harus mendatangkan uang, tapi itu bukan kontribusi yang tidak terbatas tapi terus merugi,” lanjut Tebas.

“Mereka mengutamakan juara Liga Champions daripada kehilangan puluhan juta. Itu cara mereka membahagiakan fans dengan memenangkan Liga Champions, tapi dengan menghancurkan sepak bola. Itu sangat berbahaya,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250