Karir Aaron Ramsdale Si Nasib Degradasi, Doakan Yang Terbaik Buat Arsenal

  • Whatsapp
Karir Aaron Ramsdale Si Nasib Degradasi, Doakan Yang Terbaik Buat Arsenal
banner 300x250

Havana88 – Kedatangan Aaron Ramsdale di Emirates Stadium seharusnya membuat fans Arsenal resah. Pasalnya, karier kiper berusia 23 tahun itu seolah dibayangi nasib sial.

Arsenal meresmikan transfer Ramsdale pada Sabtu (21/8/2021) dini hari WIB. Menurut beberapa laporan, The Gunners membayar 30 juta poundsterling untuk menebus kiper tersebut dari Sheffield United.

Read More

Raksasa Inggris itu tidak langsung membayar sejumlah 30 juta pound di muka. Nilai transfer dasar adalah £ 24 juta, tetapi Arsenal harus membayar lagi £ 6 juta dalam bonus terkait kinerja.

Nilai 30 juta poundsterling saja membuat Ramsdale masuk dalam 10 besar kiper termahal sepanjang sejarah. Bahkan, ia menyandang status sebagai kiper Inggris termahal bersama kiper Everton Jordan Pickford.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Catatan Karir Ramsdale
Kedatangan Ramsdale tidak mendapat respon positif dari fans Arsenal. Sebab, karyanya selama ini belum bisa disebut apik. Bahkan, boleh jadi, Ramsdale sempat dibayangi nasib sial sejak berkiprah sebagai penjaga gawang profesional.

Menurut catatan, Ramsdale sudah tiga kali merasakan pahitnya terdegradasi. Efeknya instan, di mana klub Ramsdale akan terdegradasi pada musim yang sama ketika mereka pertama kali tiba.

Untuk membuatnya lebih jelas: Pada musim 2017/18, Bournemouth meminjamkan Ramsdale ke Chesterfield untuk mendapatkan pengalaman. Dia bermain 19 kali dan di akhir musim, Chesterfield terdegradasi dari League Two.

Setelah itu, Ramsdale dipinjamkan ke AFC Wimbledon yang bermain di League One. Keberuntungannya sedikit lebih baik, karena Wimbledon tidak terdegradasi. Namun, klub selesai di tempat ke-20 dan hanya unggul selisih gol dari Plymouth Argyle yang turun ke Liga Dua.

Korban Ramsdale lainnya
Pada musim 2019/20, Bournemouth menarik Ramsdale dan menjadikannya sebagai penjaga gawang utama di kancah Premier League. Dia membuat 37 penampilan dan hasilnya? Terdegradasi juga.

Korban berikutnya adalah Sheffield United. Pada musim panas 2020, mereka menghabiskan £18,5 juta untuk ‘menyelamatkan’ Bournemouth dari kutukan. Sayangnya, mereka merasakan kutukan dan terdegradasi di akhir musim.

Arsenal tidak belajar dari pengalaman. Namun, mereka percaya bahwa nasib buruk hanyalah mitos dan percaya bahwa Ramsdale memiliki potensi. Demikian diungkapkan sang pelatih, Mikel Arteta.

“Saya kira beri dia waktu, dia adalah kiper yang masih muda tapi juga punya potensi besar,” ujar mantan asisten pelatih Manchester City itu.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250