Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Rumah Ibadah dan Ponpes se-Indonesia

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau kegiatan Vaksinasi Gratis di rumah ibadah dan pondok pesantren serentak di seluruh Indonesia. Total ada 341 tempat ibadah dan pondok pesantren.
banner 300x250

Havana88- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau kegiatan Vaksinasi Gratis di rumah ibadah dan pondok pesantren serentak di seluruh Indonesia. Total ada 341 tempat ibadah dan pondok pesantren.

Jokowi dan Listyo menyambut secara virtual pelaksanaan Vaksinasi Gratis rumah ibadah dan pondok pesantren di Jawa Timur, Kalimantan Tengah (Kalimantan Tengah), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Read More

“Vaksinasi Merdeka hari ini melibatkan rumah ibadah dan pondok pesantren yang menyasar masyarakat umum, lansia, jemaah, santri, pengasuh pondok pesantren, dan pengurus rumah ibadah di 341 titik dengan total target 346.688 orang,” kata Listyo di Ponorogo. , Jawa Timur, Selasa. (7/9/2021).

Listyo mengatakan, Vaksinasi Gratis merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri untuk mempercepat terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity. Dalam kegiatan ini, Presiden Jokowi juga menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang paling terdampak Covid-19 dari sisi ekonomi.

“Dalam kegiatan ini juga disalurkan bansos kepada masyarakat terdampak dan peserta program vaksinasi sebanyak 60.341 paket sembako dan 88 ton beras,” jelasnya.

Lakukan vaksinasi 100 persen untuk dosis kedua

Listyo memastikan TNI-Polri akan terus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk membuat vaksinasi 100 persen hingga dosis kedua. Hal ini merupakan wujud dari pelaksanaan tindakan dan kebijakan luar biasa yang diambil oleh pemerintah untuk keselamatan masyarakat.

“Selain itu, pelaksanaan program vaksinasi di tempat-tempat ibadat juga bertujuan untuk merevitalisasi rumah ibadat sebagai fungsi sosial. Rumah ibadat pada hakikatnya memiliki fungsi membimbing perilaku jemaahnya dalam tatanan kehidupan sosial, termasuk mencegah penularan Covid-19,” tegas Listyo.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250