Kala Sandiaga Dicegat Emak-Emak Pedagang yang Curhat Pendapatannya Menurun

  • Whatsapp
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno akan segera membuka tempat wisata di Kawasan Pasar Budaya Sangir, Sragen, Jawa Tengah. Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Desa Wisata Sangiran, Desa Krikilan, Sragen, Jawa Tengah.
banner 300x250

Havana88- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno akan segera membuka tempat wisata di Kawasan Pasar Budaya Sangir, Sragen, Jawa Tengah. Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Desa Wisata Sangiran, Desa Krikilan, Sragen, Jawa Tengah.

Sesampainya di lokasi, Sandi dicegat puluhan perempuan dari kelompok pedagang. Mereka mengeluh pendapatan mereka menurun sejak pandemi Covid-19. Karena Museum Manusia Purba Sangiran harus tutup selama dua tahun. Karena itu, mereka harus menjual sapi untuk bertahan hidup.

Read More

Parni, perwakilan kelompok dagang, bercerita kepada saya bahwa dia harus menjual dua ekor sapinya dan menjadi tukang jahit dengan penghasilan Rp. 20 ribu per hari untuk menunjang kebutuhan sehari-harinya.

Menanggapi keluhan para perempuan itu, Menteri Mas, sapaan Sandiaga, langsung memastikan kepada Bupati bahwa Pasar Budaya Sangiran akan dibuka kembali.

“Seperti yang diinformasikan Bupati, pasar budaya Sangiran akan mulai dibuka pada Selasa, namun tentunya kita harus meningkatkan protokol kesehatan,” kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, sektor pariwisata di kawasan itu akan dibuka secara bertahap.

Didoakan menjadi Pemimpin yang Amanah

Parni meminta Sandiaga untuk menyeragamkan etalase agar kebersihan dagangannya tetap terjaga. Atas permintaan ini, Sandiaga setuju.

“Saya perintahkan staf saya Pak Hadi untuk menindaklanjuti hal ini. Kami punya program BEDAKAN yang akan membantu para pedagang untuk meningkatkan perdagangannya. Nanti akan kami pantau,” kata Sandi.

Mendengar solusi yang disampaikan Menteri, Parni langsung mengucapkan terima kasih dengan berlinang air mata dan berdoa agar Pak Menteri menjadi pemimpin yang amanah.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250