Kabarya Kalau Chelsea Sudah Resmi Lepas Davide Zappacosta Ke Atalanta

  • Whatsapp
Kabarya Kalau Chelsea Sudah Resmi Lepas Davide Zappacosta Ke Atalanta
banner 300x250

Havana88 – Setelah sekian lama menyandang status ‘kayu mati’, masa depan Davide Zappacosta akhirnya terungkap. Chelsea telah setuju untuk membiarkan pemain berusia 29 tahun itu pindah ke Atalanta.

Zappacosta bergabung dengan Chelsea pada 2017 untuk bermain di bawah asuhan Antonio Conte. Di musim perdananya, ia diberikan waktu bermain reguler dengan rekor 35 penampilan di semua kompetisi.

Read More

Musim berikutnya, waktu bermainnya berkurang meski Chelsea dilatih pelatih Italia lainnya, Maurizio Sarri. Saat penghuni kursi kepelatihan berganti menjadi Frank Lampard, saat itulah Zappacosta tidak lagi mendapat tempat di Chelsea.

Zappacosta menghabiskan dua musim terakhir bersama klub Italia seperti AS Roma dan Genoa. Dan musim ini, dia tidak lagi dipinjamkan dan diizinkan pindah secara permanen.

Gulir ke bawah untuk membaca informasi lebih lanjut.

Biarkan Zappacosta pergi ke Chelsea
Setelah melalui proses negosiasi yang panjang, Chelsea dan Atalanta mencapai kesepakatan nilai transfer sang pemain. Atalanta mampu menebusnya dengan harga 10 juta euro.

Dalam perburuan tanda tangannya, Atalanta bersaing ketat dengan Fiorentina yang juga meminati Zappacosta. Sayangnya, La Viola kalah karena hanya mampu merekrut pemain dengan skema pinjaman dan opsi beli.

Zappacosta menyelesaikan proses tes kesehatannya pada Selasa (24/8/2021) pagi waktu setempat. Setelah itu, Chelsea membuat pengumuman resmi terkait transfer Zappacosta ke Atalanta melalui situs resmi mereka.

“Bek itu membuat 13 penampilan untuk tim nasional Italia dan sekarang kembali ke Serie A untuk melanjutkan karirnya. Kami ingin berterima kasih kepada Davide atas jasanya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.” Chelsea mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Karier Zappacosta
Atalanta sendiri bukanlah klub asing bagi Zappacosta. La Dea adalah bagian dari awal karir sebagai pesepakbola profesional, dan telah bermain bolak-balik di klub tiga kali.

Zappacosta pertama kali bergabung dengan Atalanta pada musim 2011/12. Namun, ia tidak sempat melakukan debut dan langsung dipinjamkan ke Avellino. Setelah musim berakhir, dia dibebaskan secara permanen.

Setelah bermain untuk Avellino selama dua musim, dengan rekor 63 penampilan di semua kompetisi, Atalanta kembali mengontraknya pada musim 2014/15. Ia hanya bertahan selama satu musim sebelum lamaran dari Torino datang.

Pada musim 2017/18, tawaran untuk memperkuat Chelsea datang. Dan setelah empat tahun, Zappacosta mendarat untuk ketiga kalinya di Stadio di Bergamo.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250